Hadiri Ruang Seni Kreatif Tuan Kadi

Kapolresta Ikut Berdendang Tari Melayu di Kampung Bandar

Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Dr. Pria Budi S.I.K, M.H, Wakil Ketua DPRD Kota Pekanbaru Ginda Burnama S.T, Kadis Pariwisata Dra. Hj. Masriya, Ketua Umum RSTRK H. Suherman, saat menghadiri Ruang Seni Kreatif Tuan Kadi, membuka Pergelaran Tari Melayu pada Sabtu malam (30/01/2022) di Rumah Singgah Tuan Kadi Kampung Bandar Kecamatan Senapelan Kota Pekanbaru.

Pekanbaru, Oketimes.com - Guna mempertahankan budaya Melayu di Kota Pekanbaru di era modern saat ini, Ruang Seni Kreatif Tuan Kadi, menggelar Pergelaran Tari Melayu pada Sabtu malam (30/01/2022) di Rumah Singgah Tuan Kadi Kampung Bandar Kecamatan Senapelan Kota Pekanbaru.

Pagelaran Tari Melayu Ruang Seni Kreatif Tuan Kadi itu, dihadiri oleh Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Dr. Pria Budi S.I.K, M.H, Wakil Ketua DPRD Kota Pekanbaru Ginda Burnama S.T, Kadis Pariwisata Dra. Hj. Masriya, Ketua Umum RSTRK H. Suherman, Ketua Wilayah RRI Abdul Gafar Zakaria, Kapolsek Senapelan Kompol Arry Prasetyo, S.H, M.H, Camat Senapelan Yenni Erita S.Sos.

"Kami meminta dukungan kepada Masyarakat dan Dinas Pariwisata Kota Pekanbaru agar kegiatan bisa menjadi Destinasi Pariwisata," kata Ketua Umum RSTRK Suherman dalam sambutannya.

Suherman menyebutkan pertunjukan Ruang Seni Kreatif Tuan Kadi, baru satu bulan dilaksanakan dengan tujuan mempertahan seni Budaya Melayu. "Kalau bukan kita siapa lagi dan jangan sampai luput oleh Zaman modren ini," ungkapnya.

Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Dr. Pria Budi, S.I.K, M.H, menyampaikan ucapan terima kasih atas berlangsung acara tersebut kepada penyelenggara dalam hal ini Pemko Pekanbaru dan pengurus RSKTK Pekanbaru.

"Terima kasih kepada Pemerintah Kota dan seluruh pengurus RSKTK Pekanbaru sudah menjadikan kampung Senapelan sebagai pertunjukan seni budaya Melayu dan melaksanakan Pertunjukan Ruang Seni Kreatif Tuan Kadi sehingga kegiatan ini bisa berjalan dengan aman dan sukses," ucap bangga Kapolresta Pekanbaru.

Menurutnya, dari kegiatan yang dilakukan tersebut, merupakan cikal bakal kota Pekanbaru dan sejarah kota Pekanbaru. Dia berharap kepada Dinas Pariwisata Kota Pekanbaru, bisa memberikan kontribusi terhadap kegiatan tersebut, sehingga kedepan bisa menjadi Destinasi Wisata di Kota Pekanbaru.

Sementara itu, Wakil Ketua DPRD Kota Pekanbaru Ginda Burnama, S.T, menyampaikan akan memperjuangkan kegiatan tersebut.

"Insya Allah kami akan memperjuangkan kegiatan ini dengan Dinas Pariwisata Kota Pekanbaru untuk memajukan dan mengkreasikan kegiatan ini. Semoga kegiatan ini bisa meningkatkan dan mengembangkan Seni Budaya Melayu," katanya.***


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait