Gandeng BPBD Inhu

Batalyon C Gelar Latihan Penanggulangan Karhutla di Pematang Reba

Batalyon C Pelopor Satuan Brimob Polda Riau, gelar latihan Penanggulangan Bencana Karhutla bersama BPBD Inhu pada Selasa (25/01/2022) bertempat di Pematang Reba Kabupaten Indragiri Hulu, Provinsi, Riau.

Inhu, Oketimes.com - Batalyon C Pelopor Satuan Brimob Polda Riau, gelar latihan Penanggulangan Bencana Karhutla bersama BPBD Inhu pada Selasa (25/01/2022) bertempat di Pematang Reba Kabupaten Indragiri Hulu, Provinsi, Riau.

Kegiatan tersebut dimpin oleh Danki Batalyon C Pelopor Iptu Buyung Darmawel, yang dihadiri oleh personel Batalyon B Satuan Brimobda Riau dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) Riau.

Danki Batalyon C Pelopor Iptu Buyung Darmawel, mengatakan bahwa latihan penanggulangan bencana kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di wilayah kabupaten Inhu ini, bertujuan untuk melatih kembali personel Batalyon C Pelopor dalam penangganan karhutla.

Menurutnya, latihan tersebut merupakan salah satu perintah Dansat Brimob Polda Riau Kombes Pol Ronny Lumban Gaol, S.I.K, untuk dilaksanakan seluruh jajaran Batalyon Sat Brimob Polda Riau dalam rangka siaga bencana Provinsi Riau.

Sebelumnya, Dansat Brimob Polda riau Kombes Pol Ronny Lumban Gaol, S.I.K, menyampaikan kegiatan tersebut dilakukan untuk kesiapan menghadapi bencana alam Karhutla khususnya di musim kemarau diwilayah provinsi riau.

Apalagi lanjut Dansat, mengingat potensi bencana alam di provinsi Riau adalah Karhutla, sehingga dengan adanya latihan ini personel dapat berlatih dengan baik, mengasah kemampuan serta profesionalisme sehingga personel semakin terbiasa dan sudah siap melakukan penanganan Karhutla yang sewaktu-waktu terjadi.***


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait