Inisiasi RT Bersama Tomas

Warga RT01/ RW07 LBT, Bentuk Forum Silaturahmi dan Sosial Warga Siaga

Ketua RT01/ RW07 Kelurahan Labuh Baru Timur ibu Mawarni SH, saat menyampaikan sepatah dua kata dalam pembentukan Forum Sosial Warga Siaga (Forsosga) bersama tokoh masyarakat (Tomas), tokoh pemuda dan warga setempat pada Minggu (26/2021) di Jalan Pembangunan II Pekanbaru.

Pekanbaru, Oketimes.com - Guna menjalin tali silaturahmi antara sesama warga, sekaligus sosialisasi program kerja Rukun Tetangga (RT) paska terpilih beberapa waktu lalu, warga RT 01 RW 07 Kelurahan Labuh Baru Timur Kecamatan Payung Sekaki, menggelar rapat terbatas (ratas) bersama tokoh masyarakat (Tomas), tokoh pemuda dan warga setempat pada Minggu (26/2021) di Jalan Pembangunan II Pekanbaru.

Rapat tersebut, dipimpin langsung Ketua RT01/ RW07 Kelurahan LBT ibu Mawarni SH, serta dihadiri H. Nursyaf Arif, SE, MPA dan H Yusrizal selaku tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan kaum ibu Majelis Taklim warga setempat.

Diawali dengan kata sambutan oleh Ketua RT 01/RW07 LBT ibu Mawarni SH, dia menyampaikan memasuki era digital saat ini, sudah saatnya warga RT01/RW07 setempat, melakukan kegiatan sosial bersama warganya, dalam rangka menjalin tali silaturahmi dan memantapkan rasa kepedulian sosial antar sesama warga dalam menjalin tali silaturahmi yang berkelanjutan dengan baik.

"Selain menjalankan program kerja yang sudah kita siapkan, kita juga ingin, agar sesama warga untuk aktif bersosialisasi sekaligus menjalin tali silaturahmi dengan warga kita ini nantinya, sehingga komunikasi antar sesama warga dengan RT, tetap berjalan dengan baik kedepannya," ujar Mawarni.

Dia juga menyebutkan dalam waktu dekat ini, pihaknya bersama warga akan membentuk sebuah wadah atau Forum Sosial Warga Siaga (Forsosga) yang gunanya untuk kepentingan sosial rukun tetangga setempat.

"Lantaran itu, forum ini akan segera kita sosialisasikan dengan 100 Kepala Keluaga (KK) yang ada saat ini ditengah kita. Semoga dengan adannya Forsosga ini, dapat terbentuk dan berjalan lancar kedepannya," tutur Mawarni.

Sementara itu, H. Nursyaf Arif, SE, MPA selaku tokoh masyarakat setempat, menyambut baik usulan yang disampaikan Ketua RT tersebut. Hanya saja lanjutnya, kegiatan Forsosga tersebut perlu segera dibentuk dan dimatangkan dengan baik, sehingga program Forsosga tersebut berjalan baik nantinya.

"Lantara itu, melalui pertemuan ini, alangkah baiknya kita siapkan segala keperluan yang harus kita sediakan dan perlu mendapat dukungan bersama dengan warga kita saat ini," ujar H Nursyaf Arif.

Dia juga menyebutkan, dengan dibentuknya Forsosga RT 01/ RW07 Kelurahan LBT ini, setidaknya Ketua RT, segera mensosialisasikan keberadaan Forsosga tersebut kepada warga lainnya.

"Sehingga dengan adannya sosialisasi forsosga ini, dapat diterima dan dilanjutkan bagaimana program kerja dalam keberadaan forum tersebut," pungkas H Nursyaf Arif.

Hal senada juga disampaikan oleh H Yusrizal yang juga tokoh masyarakat setempat, bahwasannya dengan adanya Forum Sosial Warga tersebut, setidaknya warga RT01 RW07 Kelurahan Labuh Baru Timur, dapat mengetahui seperti kegiatan apa saja yang akan disuguhkan dalam forum tersebut, untuk kepentingan warga setempat kedepannya.

"Kalau kita tata dengan baik dalam kegiatan Forum Sosial ini, setidaknya hubungan tali silaturahmi antar sesama warga dapat berjalan pula dengan baik nantinya. Kegiatan ini perlu dilaksanakan dan baik dilakukan," singkatnya.

Belum Final dan Perlu Masukan Warga 

Meski begitu sambung Ketua RT ibu Mawarni, guna memantapkan dengan adanya rencana kegiatan Forsosga tersebut, dalam waktu dekat ini, pihaknya akan segera mensosialisasikan segera kepada warga lainnya, sehingga dengan adanya Forsosga tersebut dapat berjalan baik kedepannya.

"Untuk saat ini, forum sosial ini akan segera kita sosialisasikan ke warga lainnya, dan nantinya kita akan tampung masukan dan dukungan warga dalam mendukung kegiatan ini bersama warga nantinya," pungkas Mawani.***


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait