Polresta Pekanbaru Gelar Latihan Pra Operasi Lilin Lancang Kuning 2021

Lat Pra Ops Lilin Lancang Kuning 2021 ditandai dengan pemasangan Name Tag kepada 2 (Dua) Personel perwakilan dalam satuan unit fungsi Polresta Pekanbaru yang terlibat dalam Operasi Lilin Lancang Kuning 2021.

Pekanbaru, Oketimes.com - Guna memantapkan giat Operasi Lilin 2021, Kepolisian Resor Kota Pekanbaru, menggelar Latihan Pra Operasi (Lat Pra Ops) Lilin Lancang Kuning 2021 bersama para personel terkait pada Kamis (23/12/2021) di Aula Zapin Mako Polresta Pekanbaru.

Kegiatan tersebut dibuka dan dipimpin Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol. Dr. Pria Budi, S.I.K, M.H, melalui Kabag Ops Polresta Pekanbaru Kompol Lilik Surianto, S.ST, S.H, didampingi Kasiwas Polresta Pekanbaru Iptu Jainto dan dihadiri peserta Lat Pra Ops terdiri personel Polresta Pekanbaru dari beberapa Satuan Fungsi, yang terlibat dalam pelaksanaan Ops Lilin Lancang Kuning 2021.

Lat Pra Ops Lilin Lancang Kuning 2021 ditandai dengan pemasangan Name Tag kepada 2 (Dua) Personel perwakilan dalam satuan unit fungsi Polresta Pekanbaru yang terlibat dalam Operasi Lilin Lancang Kuning 2021.

Pada kesempatan itu, Kabag Ops Polresta Pekanbaru, mengajak Personel yang bertugas untuk bersama melakukan operasi ini dengan rasa tanggung jawab.

"Mari sama-sama kita lakukan Operasi Lilin ini dengan rasa tanggung jawab, karena ada kepercayaan Negara yang diberikan kepada kita untuk melaksakan Operasi ini, terhadap Kamtibmas dan Kamseltibcar serta melaksanakan pencegahan penyebaran Covid-19 dengan penerapan 3M (Menggunakan Masker, Menjaga Jarak dan Menghindari Kerumunan) serta pengecekan Vaksinasi kepada Masyarakat dalam perayaan Nataru tahun ini," ujar Kompol Lilik Surianto.

Dia juga menambahkan, selama Operasi berlangsung selama 10 hari tetap berikan teguran dan himbauan kepada Masyarakat dengan cara Humanis

"Tujuan Operasi Lilin 2021 dilaksanakan selama 10 hari kedepan, guna mengantisipasi potensi terjadinya tindak kejahatan serta kerumunan masa yang menyebabkan timbulnya Cluster baru Covid-19," terang Kabag Ops Polresta Pekanbaru.

Untuk itu lanjut dia, dalam memberikan teguran dan himbauan selama Operasi, para personel diwajibkan melakukan dengan cara Humanis dan tetap selama bertugas himbau Masyarakat untuk terus menerapkan Protokol Kesehatan demi memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

"Selain itu, lakukan penegakan hukum secara tegas terhadap setiap pelanggaran hukum yang berpotensi menimbulkan gangguan kamtibmas," beber Kompol Lilik.

Terakhir, Kabag Ops Polresta Pekanbaru itu, juga menghimbau Kepada Personil yang bertugas tetap jaga kesehatan baik selama pelaksanaan Lat Pra Ops maupun saat pelaksanaan Operasi Lilin berlangsung, selamat bertugas dan laksakan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab.***


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait