Diduga Ada Unsur Sengaja

Aktivis Ini Minta Polisi Ungkap Pelaku Pembakaran Lahan Jalan Lobak Simpang Ardath

Kondisi kebaran lahan pada Selasa (21/12/2021) sore di Jalan Lobak Kelurahan Delima Kecamatan Binawidya Kota Pekanbaru.

PEKANBARU, Oketimes.com - Terkait kebakaran lahan terjadi pada Selasa (21/12/2021) sore di Jalan Lobak Kelurahan Delima Kecamatan Binawidya Kota Pekanbaru, Aktivis Larshen Yunus meminta pihak Kepolisian baik Polsek Tampan dan Polda Riau, segera mengusut pelaku pembakaran lahan itu.

"Kami minta agar Polsektor Tampan dan Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Dit Reskrimsus) Polda Riau segera lakukan penyelidikan, guna mengungkap dan menangkap pelaku pemkar lahan seluas 12.458 meter persegi di sisi kiri Jalan Lobak," kata Aktivis Larshen Yunus kepada wartawan pada Selasa malam di Pekanbaru.

Dijelaskan Larshen Yunus, lahan bernomor SHM 121 (dh. 2467) tersebut, diduga ada oknum yang sengaja membakar lahan, karena sudah meresahkan masyarakat setempat.

"Kami merasa terancam akibat serpihan api yang melayang dibawa angin dan untung saja perumahan dis ini atapnya Seng, coba kalau Rumbio, pasti terbakar," tukas Larshen Yunus yang juga warga setempat.

Ketua Gamari itu sempat menyaksikan api masih berkobar melahap seluruh tanaman di dalam kawasan yang telah dipagar tembok tersebut.

Selain menimbulkan kepulan asap tebal, serpihan api akibat kebakaran itu, juga mengancam keselamatan masyarakat setempat dan udara sekeitar sempat bikin sesak warga setempat.

Lantaran besarnya kobaran api lahan, kabel listrik PLN nyaris terbakar dan beruntungt warga sekitar sigap untuk mengindari kabel yang nyaris terbakar di lokasi.

"Kami meminta agar pihak Kepolisian segera mengungkap daan menangkap pelaku pembakaran Lahan tersebut. Sebab sudah meresahkan warga sekitar," pinta Larhen Yunus.***


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait