Kejar Capaian Herd Immunity

Polresta Pekanbaru Gelar Vaksinasi Gembira Bersama Polsek Jajaran

Kepolisian Resor Kota (Polresta) adakan pelaksanaan vaksinasi Gembira Polresta bersama Polsek Jajaran pada Minggu, (19/12/2021) di Wilayah Hukum Polresta Pekanbaru.

Pekanbaru, Oketimes.com - Guna memutus mata rantai covid-19 dan mencegah adanya gelombang ketiga covid-19 yang sudah merambah di Indonesia, Kepolisian Resor Kota (Polresta) adakan pelaksanaan vaksinasi Gembira Polresta bersama Polsek Jajaran pada Minggu, (19/12/2021) di Wilayah Hukum Polresta Pekanbaru.

Vaksinasi Gembira yang diadakan secara serentak oleh Polresta Pekanbaru dan Polsek Jajaran dilakukan untuk Masyarakat Kota Pekanbaru dengan jenis Vaksin Corona atau Sinovac yang sudah dilakukan selama sepekan ini dengan total capain 623.228 orang yang telah di Vaksin.

"Vaksinasi Gembira ini dilakukan di Gerai Vaksinasi Polresta Pekanbaru maupun Polsek Jajaran, guna mencegah Cluster baru Covid-19 demi memutus mata rantai penyebaran Covid-19," kata Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Pria Budi kepada awak media Minggu (19/12/2021) di lokasi.

Dia menyebutkan pihaknya terus bersama-sama dengan Forkompinda Provinsi Riau sedang berupaya mecapai target 70% masyarakat sudah di vaksin untuk wilayahnya masing-masing dan saat ini dari total 956.676 total penduduk di Kota Pekanbaru, capaian hingga saat ini mencapai 93,06%.

Adapun lokasi kegiatan vaksinasi yang dilakukan Polresta Pekanbaru yakni Gerai Vaksinasi Presisi Mako Polresta Pekanbaru, Polsek Tampan di SMA 12, Puskesmas Sidomulyo Rawat Inap, Mall SKA, MTC Giant Panam dan seluruh Rumah Sakit Wilayah Hukum Polsek Tampan.

Selanjutnya, di Polsek Rumbai di Gerai Vaksin Presisi Polsek Rumbai, Polsek Sukajadi di Plaza Citra Matahari, Klinik Aisyiyah, RS. Eria Bunda dan RS. Santa Maria, Polsek Payung Sekaki di Gerai Vaksin Presisi Polsek Payung Sekaki, Polsek Bukit Raya di Lapangan Bola Belimbing.

Kemudian di Polsek Senapelan di Gerai Vaksinasi Presisi Jln. D.I. Panjaitan, Polsek Lima Puluh di Pasca Sarja UNRI dan Senapelan Plaza, Polsek Pekanbaru Kota di Mall Pekanbaru (MP), Sukaramai Trade Center (STC) dan SD Santa Maria, Polsek Rumbai Pesisir di Gerai Vaksinasi Presisi Polsek Rumbai Pesisir dan Polsek Tenayan Raya di Gerai Vaksinasi Presisi Polsek Tenayan Raya.

"Selama kegiatan vaksinasi gembira yang berlangsung tetap dilakukannya Protokol Kesehatan dengan tetap menerapkan 5M (Mencuci Tangan, Menjaga Jarak, Menggunakan Masker, Mengurangi Mobilitas dan Menghindari Kerumunan," pungkas Kapolresta.***


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait