Anggota Dewan Fraksi PDI-P, Bantu Bayi Penderita Atresia Bilier Asal Siak di Jakarta

Anggota DPR RI dari Dapil Riau 1, Ir Effendi Sianipar dan Anggota DPRD Kabupaten Siak, Hendri Pangaribuan Amd SH anggota dewan dari Fraksi PDI-Perjuangan, kompak memberikan perhatian sekaligus bantuan kepada Bayi pengidap penyakit langka, Atresia Bilier (kelainan pada fungsi hati) pada Selasa (30/11/2021) di Rumah Sakit Umum Pusat Negara) Cipto Mangunkusumo, Jakarta Pusat.

Jakarta, Oketimes.com - Anggota DPR RI dari Dapil Riau 1, Ir Effendi Sianipar dan Anggota DPRD Kabupaten Siak, Hendri Pangaribuan Amd SH anggota dewan dari Fraksi PDI-Perjuangan, kompak memberikan perhatian sekaligus bantuan kepada Bayi pengidap penyakit langka, Atresia Bilier (kelainan pada fungsi hati) pada Selasa (30/11/2021) di Rumah Sakit Umum Pusat Negara) Cipto Mangunkusumo, Jakarta Pusat.

Bayi pengidap penyakit langka, bernama Muhammad Ammar Fathan bin Kaspen Nahar, bayi laki-laki berusia 10 bulan yang sudah 3 bulan ini berobat di Jakarta.

Kehadiran suami istri warga Kabupaten Siak, Provinsi Riau itu, hanya bisa berharap, agar ada pihak-pihak yang berkenan meringankan beban biaya terhadap proses pengobatan bayi Ammar di RSUPN (Rumah Sakit Umum Pusat Negara) Cipto Mangunkusumo, Jakarta Pusat.

Ditemui pada saat berada di ruang kerjanya, Ir Effendi Sianipar dan koleganya Hendri Pangaribuan Amd SH, mengatakan, bahwa pihaknya dari PDI-Perjuangan kompak membantu mengurangi beban biaya pengobatan bayi tersebut.

"Karena saya tahu biayanya cukup besar, yakni sekitar Rp1,5 miliar, maka sangat diperlukan usaha gotong royong, agar beban biaya tersebut dapat terbantu" ungkap Ir Effendi Sianipar, sambil mengantukkan tangannya di meja.

Demikian juga dengan Hendri Pangaribuan, anggota dewan Siak itu turut mengamini pernyataan dari seniornya Ir Effendi Sianipar. Bahwa Fraksi PDI-Perjuangan siap dan kompak membantu kebutuhan Bayi Ammar, pengidap penyakit langka asal kecamatan sungai apit.

Ditempat yang sama, Aktivis Pro Kepentingan Rakyat Larshen Yunus, yang juga Direktur Kantor Hukum Mediator dan Pendampingan Publik Satya Wicaksana turut memberikan atensi kepada bayi tersebut dan orangtuanya tersebut.      

Menurutnya, baru kali ini pihaknya melihat Kader PDI Perjuangan benar-benar merakyat, sesuai dengan semangat Ketua Umumnya, Prof Dr (HC) Hj Megawati Soekarnoputri.

"Jujur saya katakan baru kali ini kader PDIP seperti pak Effendi Sianipar dan Hendri Pangaribuan, benar-benar menjalankan perannya sebagai wakil rakyat. Mereka berdua menyambut kehadiran bapak ibu dan bayi dengan penuh keramahan. Salut buat PDI Perjuangan, Semoga hasil dari pertemuan ini segera dilaksanakan," ujar Larshen Yunus, dengan penuh harapan.

Aktivis Jebolan Sospol Universitas Riau itu juga menegaskan, bahwa pihaknya tetap komit untuk membantu sekaligus mendampingi suami istri dan bayi pengidap penyakit langka tersebut.

"Ikhtiar kami hanya satu, yakni tetap berjuang digaris rakyat, Kami konsisten dengan nilai-nilai perjuangan dalam menghadirkan keadilan. Bapak ibu dan Bayi ini butuh bantuan kita, kiranya banyak orang yang terbuka hatinya. Tadi Oppung dan Abangda Dewan sudah menunjukkan niat baiknya, sekarang siapa lagi? Ayo, bersama-sama menjadi berkat bagi yang membutuhkan" ajaknya.

Terakhir, Yunus sapaan akrab Aktivis Pro Kepentingan Rakyat itu kembali menegaskan, bahwa Kantor Hukum Mediator Satya Wicaksana dan PP GAMARI konsisten membantu kebutuhan suami istri dan bayi Muhammad Ammar Fathan.

"Ayo bersama dalam kebaikan, sisihkan uangmu, bantu adik kita bayi ini. Kalau tak bisa penuh, penuh kebawah jadi. Memberi bukan harus memiliki, salurkan bantuanmu melalui nomor rekening orang tua (ayah kandung) bayi Ammar: 1412104844 (Bank Riau Kepri a/n: Kaspen Nahar) dan mohon berkenan menunjukkan bukti transfernya melalui nomor: 0812-700-3515," pungkas Larshen Yunus meyakinkan.***


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait