Dansat Brimob Polda Riau Sambut Kunjungan Karo Lemtala Srena Polri

Komandan Satuan Brimob Polda Riau Kombes Pol Dedi Suryadi, S.I.K, sambut kunjungan Karo Lemtala Srena Polri Brigjen Pol. Drs. Budi Yowono, M.H bersama rombongan pada Rabu (27/10/2021) di Mako Brimob Polda Riau di Jalan KH Ahmad Dahlan Kota Pekanbaru.

Pekanbaru, Oketimes.com - Komandan Satuan Brimob Polda Riau Kombes Pol Dedi Suryadi, S.I.K, sambut kunjungan Karo Lemtala Srena Polri Brigjen Pol. Drs. Budi Yowono, M.H bersama rombongan pada Rabu (27/10/2021) di Mako Brimob Polda Riau di Jalan KH Ahmad Dahlan Kota Pekanbaru.

Selain Karo Lemtala Srena Polri Brigjen Pol. Drs. Budi Yowono, M.H, turut dihadiri oleh Kabag Lemwil Rolemtala Kombes Pol Dra. A.A Sagung Dian Kartini, Kasubag Monev Bagren Korbrimob Kombes Pol Dra. Titin Pujiastuti, Pamin Binkar Bag Sdm Korbrimob Iptu Ischak, SH, Pamin Subbag Baglog Korbrimob Ipda Dani Tru Asmara, SH,

Kemudian hadi juga Karo Sdm di wakili oleh Kabag Watpers Ro Sdm AKBP Hasyim, S.I.K, Karo Log di wakili oleh AKBP Ismardi, Karo Rena diwakili oleh Kabag Strajemen Birorena AKBP Osva, S.I.K, M.Si, Danyon A Por Kompol Franky Tambunan, ST, Kabag Ops Kompol Rivana Wahdi, A.Mk dan para perwira Sat Brimob Polda Riau.

Kegiatan kunjungan ke Mako Satuan Brimob Polda Riau disambut hangat oleh Dansat Brimob Polda Riau dan seluruh personel di lapangan hitam Sat brimob Polda riau.

Karo Lemtala Srena Brigjen Pol. Drs. Budi Yowono, M.H, langsung mengecek peralatan dan kendaraan di lapangan hitam sat Brimob Polda Riau dan dilanjutkan arahan di gedung Bhayangkara.

Dansat Brimob Polda Riau Kombes Pol Dedi Suryadi, S.I.K memaparkan Tentang rencana pembangunan Mako Batalyon C Pelopor di Kabupaten Indragiri Hulu dan Rencana Penempatan Batalyon A Pelopor di Kabupaten Kampar Satuan Brimob Polda Riau.

Penempatan Mako Batalyon C Pelopor di Kabupaten Indragiri Hulu mengemban tugas pokok dan fungsi memback up satuan kewilayahan dalam setiap gangguan Kamtibmas yang berintensitas serta berkadar tinggi.

Karo Lemtala Srena Polri Brigjen Pol. Drs. Budi Yowono, juga menyampaikan pada aturan nya, Polda Type A sudah seharusnya memiliki 3 Batalyon Sat Brimob.

Selanjutnya, Struktur Batalyon yang mana ada 4 kompi dan 2 kompi nya harus menguasai beberapa Polres, sehingga bila ada Alarm Steling sudah tau Kompi mana yang akan bergerak ke masing masing Polres yang berada di Wilayah Cakupan Batalyon masing masing

"Kemudian untuk meningkatkan Esensi Sat Brimob harus lebih sering meningkatkan latihan dan latihan konflik dan masalah yang sering terjadi di Provinsi Riau antara lain Karhutla dan harus lebih meningkatkan latihan PHH dan Masing masing Batalyon wajib melaksanakan latihan dan tidak boleh sepi," ungkapnya.

Sedangkan untuk menjaga Profesionalisme ketika ada permasalahan yang terjadi pada Wilkum Polres yang ada di Provinsi Riau, Brigjen Pol. Drs. Budi Yowono, semestinya Sat Brimob harus meningkatkan pelayanan dan harus gerak cepat.

"Apabila ada permasalahan yang terjadi karena sesuai moto Brimob "Jiwa Ragaku Demi Kemanusiaan," pungkas Karo Lemtana Srena Polri meyakinkan.***


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait