Pengamanan Daerah Rawan

Kapolda Riau Lepas Keberangkatan 1 Kompi BKO Polda Papua

Kapolda Riau Irjen Pol Agung Setya Imam Efendi, S.H, S.I.K, M.Si, pimpin langsung pemberangkatan 1 kompi Brimob Riau BKO Polda Papua dalam rangka pengamanan daerah rawan Sabtu (25/09/2021) bertempat di halaman terminal Cargo Bandara SSK II Pekanbaru.

Pekanbaru, Oketimes.com - Kapolda Riau Irjen Pol Agung Setya Imam Efendi, S.H, S.I.K, M.Si, pimpin langsung pemberangkatan 1 kompi Brimob Riau BKO Polda Papua dalam rangka pengamanan daerah rawan Sabtu (25/09/2021) bertempat di halaman terminal Cargo Bandara SSK II Pekanbaru.

Dalam kegiatan tersebut, Kapolda Riau didampingi oleh Wakapolda Riau Brigjen Pol DR. Tabana Bangun, M.Si Dansat Brimob Polda Riau Kombes Pol Dedi Suryadi, S.I.K, serta Pejabat Utama Polda Riau.

Kapolda Riau mengatakan bahwa 1 Kompi personel Brimob Polda Riau ini merupakan pasukan pilihan yang ada di Kepolisian Negara Republik Indonesia, dan mereka tercatat sebagai personel Khusus di Negara.

Sebelum berangkat lanjut Kapolda Riau, mereka semua dibekali dengan segala sesuatu yang dibutuhkan untuk menghadapi segala jenis gangguan keamanan yang mungkin terjadi di Papua.

"Kalian dipercayakan menjaga kedaulatan NKRI. Laksanakan tugas dengan baik dan jaga nama baik institusi sebagai kebanggaan Brimob Riau," ujar Kapolda Riau.

Selama melaksanakan tugas Pengamanan di Papua, Kapolda Riau yakin dan percaya kepada AKP Petrus Simamora, S.Sos selaku Komandan Kompi, karena Integritas, leadership dan pengalamannya, mampu memimpin Personel dalam penugasan ke Papua.

"Kepada personel Brimob Riau agar yang berangkat ke Papua untuk dapat menunjukkan kelas Brimob Polda Riau yang Tangguh, Trengginas, Tangkas namun tetap menjaga ciri khas Polda Riau yang Humanis," pungkas Kapolda Riau.***


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait