Ketum Projo Buka Gerakan Vaksin Gratis di Jateng

Ketua Umum PROJO Budi Arie Setiadi, buka program vaksin Covid-19 gratis untuk rakyat di 20 Kabupaten yang diadakan PROJO pada Rabu, 15 September 2021 di Jawa Tengah.

Grobogan, Oketimes.com - Ketua Umum PROJO Budi Arie Setiadi, buka program vaksin Covid-19 gratis untuk rakyat di 20 Kabupaten yang diadakan PROJO pada Rabu, 15 September 2021 di Jawa Tengah.

Budi Arie membuka program vaksinasi yang dilaksanakan para pengurus DPC Projo tersebut, mengunjungi tiga sentra vaksinasi, yakni di Kabupaten Kudus, Kabupaten Demak dan Kabupaten Grobogan. Masing-masing sentra vaksinasi gratis tersebut memberikan 1.000 dosis vaksin Sinovac.

"Vaksin Covid-19 ini hak seluruh rakyat Indonesia. PROJO hadir membantu pemerintah mempercepat vaksinasi 2 juta dosis sehari yang dicanangkan oleh Presiden Jokowi," katanya di GOR Bung Karno Simpanglima Grobogan.

Budi Arie disambut Bupati Grobogan Sri Sumarni dan Kapolres AKBP Benny Setyowadi. Mereka berkeliling melihat pendaftaran akseptor dan vaksinasi. Belasan Polwan Polres Grobogan diterjunkan untuk membantu DPC PROJO Grobogan.

Ketum PROJO menuturkan vaksinasi gratis untuk rakyat di 20 kabupaten di Jawa Tengah, adalah rangkaian kegiatan Gerakan Nasional Percepatan Vaksinasi Covid-19. Vaksinasi ini bukan hanya gratis untuk rakyat, tapi juga gratis untuk pemerintah daerah.

"Kami tidak membebani pemda dalam pelaksanaan vaksinasi ini. PROJO dibantu oleh perusahaan swasta, Salim Grup, yang peduli terhadap percepatan penanganan pandemi Covid-19," kata Budi Arie.

Budi Arie mengakui terdapat sejumlah tantangan dalam program vaksinasi ini, antara lain bagaimana meluruskan disinformasi tentang vaksin Covid-19 di masyarakat. Sedangkan secara teknis panitia di berbagai daerah mengalami hambatan karena server BPJS down di tengah acara vaksinasi.

Masalah server itu juga terjadi dalam program vaksinasi di 10 kota di Bodetabek yang telah tuntas dilaksanakan oleh PROJO.

Ketum PROJO Budi Arie menegaskan bahwa tantangan tersebut harus dihadapi untuk mempercepat vaksinasi. Faktanya, program vaksinasi yang dilakukan PROJO selama ini berjalan lancar.

"Kalau server down, pencatatan sementara manual. Setelah itu baru dimasukkan ke sistem. Tidak ada masalah. Seluruh rakyat harus divaksin," kata Budi Arie.

Budi Arie, yang juga menjabat Wakil Menteri Desa PDTT, berterima kasih kepada semua pihak yang telah membantu kelancaran Gerakan Nasional Percepatan Vaksinasi Covid-19 DPP PROJO.

Dia menyebutkan bahwa Kemenkes,  Polri dan Salim Grup telah membantu pasokan vaksin sehingga program berjalan lancar selama ini.

Program vaksinasi gratis untuk rakyat oleh PROJO di Jawa Tengah akan dilanjutkan pada Kamis (16/09/21) di 10 kabupaten, antara lain Boyolali, Karanganyar, Temanggung, Kebumen, dan Banyumas.***


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait