Danrem 174 Merauke Tinjau Pembangunan Rumah Sakit Modular Berkapasitas 200 Tempat Tidur

Danrem 174/ATW Merauke Brigjen TNI Bangun Nawoko didampingi oleh Kasilog Kolonel Arm Ayi Yosa Karya Winaya S.Sos MM, laksanakan peninjauan pembangunan Rumah Sakit Modular di Kampung Kamangi, Distrik Tanah Miring, Merauke, Rabu (15/9/2021).

Merauke, Oketimes.com - Danrem 174/ATW Merauke Brigjen TNI Bangun Nawoko didampingi oleh Kasilog Kolonel Arm Ayi Yosa Karya Winaya S.Sos MM, laksanakan peninjauan pembangunan Rumah Sakit Modular di Kampung Kamangi, Distrik Tanah Miring, Merauke, Rabu (15/9/2021).

Rumah Sakit Modular berkapasitas 200 tempat tidur tersebut, akan digunakan dalam rangka penanganan darurat Covid-19 serta untuk menyambut Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di wilayah Kabupaten Merauke.

Kedatangan Danrem 174 Merauke di lokasi pembangunan Rumah Sakit Modular disambut Dandenkesyah 17.04.03 Merauke Letkol Ckm Hartanto Hadisantoso, S.K.M beserta Ka Rumkit TK IV/Merauke.

Disela-sela peninjauannya, Danrem Merauke Brigjen TNI Bangun Nawoko menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kementerian Pertahanan, dimana tempat ini akan di bangun Rumah Sakit Modular dengan kapasitas 200 tempat tidur, ini yang sangat ditunggu-tunggu, karena masa pandemi Covid-19.

"Kementerian Pertahanan sudah menyiapkan tempat ini, selain untuk menangani Covid juga untuk menyambut PON XX di Kabupaten Merauke, sehingga dalam waktu 20 hari harus sudah selesai pelaksanaan pembangunan, dan ini sudah bekerja selama empat hari, sangat luar biasa," kata Brigjen TNI Bangun Nawoko.

"Kita bisa melihatnya dengan keterbatasan di Merauke baik bahan material, peralatan dan sebagainya, akan tetapi dari pihak PT Pembanguan Perumahan sudah bisa melaksanakan pembangunan dengan sangat cepat, sudah mencapai progres 15 persen dan ini sesuatu sangat luar biasa dan saya sangat bangga," tambah Danrem.

Danrem 174 Merauke Brigjen TNI Bangun Nawoko berharap semoga dalam pelaksanaan pembangunan Rumah Sakit Modular berjalan dengan lancar.*** (Penrem 174 Merauke)

Komentar Via Facebook :

Berita Terkait