Peduli Pendidikan Terhadap Generasi Muda

Satgas TNI Bagikan Tas Sekolah dan Alat Tulis di Jayawijaya Papua

Letda Inf La Ane Danpos Satgas Pamrahwan Yonif RK 751/VJS yang berada di Kabupaten Jayawijaya, Distrik Bolakme, dalam melakukan pendekatan terhadap anak-anak sekolah wilayah Bolakme, Rabu (15/09/2021).

Jayawijaya, Oketimes.com - Generasi muda diharapkan menjadi manusia berkualitas, mampu memimpin serta memelihara kesatuan dan persatuan bangsa dalam wadah Kesatuan Negara Republik Indonesia dan Undang-Undang Dasar 1945.

Konsep ini yang diusung Letda Inf La Ane Danpos Satgas Pamrahwan Yonif RK 751/VJS yang berada di Kabupaten Jayawijaya, Distrik Bolakme, dalam melakukan pendekatan terhadap anak-anak sekolah wilayah Bolakme, Rabu (15/09/2021).

Papua merupakan wilayah NKRI yang memiliki banyak potensi SDM yang berada di wilayah pegunungan dan lembah-lembah, yang memiliki karakter berbeda dengan anak-anak di perkotaan.

Keberadaan Satgas TNI Pamrahwan di wilayah tersebut diharapkan dapat mengarahkan anak-anak di wilayah yang minim fasilitas untuk mengetahui kebutuhan mereka.

Hal ini yang mendasari Letda Inf La Ane beserta 7 personel Pos Pamrahwan mendatangi sekolah  untuk memberikan arahan dan motivasi kepada para murid yang ada di sekolah SMP Negeri untuk selalu rajin bersekolah dan semangat dalam mengejar ilmu pendidikan.

Selain itu, para personel TNI tersebut juga membagikan tas beserta alat tulis kepada para murid yang diwakili oleh bapak Edward selaku guru pengajar di sekolah tersebut.

Kedatangan personel Pos Bolakme ini disambut hangat oleh seluruh murid dan guru yang hadir dan menyampaikan rasa terima atas bantuan yang diberikan oleh personel Pos Yonif RK/751/VJS.

"Kami para guru sangat senang dan berterima kasih atas kedatangan bapak-bapak tentara telah memberikan motivasi semangat belajar kepada murid kami dan memberi bantuan tas buat anak murid kami yang ada di sekolah, semoga tas yang diberikan dapat dimanfaatkan seluruh murid," ujar pak guru.

Sementara itu, Dansatgas Pamrahwan Yonif RK 751/VJS Letkol Inf Dedy Dwi Cahyadi S.I.P, mengatakan bahwa seluruh personel satgas diharapkan dapat menjadi pelopor kepada generasi muda dalam meningkatkan pendidikan di Papua serta mencintai NKRI.***

(Pen Satgas Yonif RK 751/VJS)

Komentar Via Facebook :

Berita Terkait