Buka Layanan Online Aduan Masyarakat

Polresta Launching Aplikasi Tanjak Polresta Pekanbaru

Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol. Dr. Pria Budi, S.I.K, M.H, resmi melaunching Aplikasi Tanjak Polresta Pekanbaru untuk pelayanan pengaduan masyarakat Kota Pekanbaru pada Minggu (12/09/2021) di halaman MTQ Jalan Sudirman Pekanbaru.

Pekanbaru, Oketimes.com - Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol. Dr. Pria Budi, S.I.K, M.H, resmi melaunching Aplikasi Tanjak Polresta Pekanbaru untuk pelayanan pengaduan masyarakat Kota Pekanbaru pada Minggu (12/09/2021) di halaman MTQ Jalan Sudirman Pekanbaru.

Kegiatan itu juga dihadiri Wakapolresta Pekanbaru AKBP. Henky Poerwanto, S.I.K, M.H, dan Kapolsek lima Puluh AKP. Stevie. Arnold Rampengan, S.H, M.M, M.Si, M.H.

Kapolresta Pekanbaru menjelaskan bahwa aplikasi berbasis Android itu dapat di download melalui Playstore dan merupakan aplikasi bernama Tanjak Polresta Pekanbaru yang didalamnya terdapat 5 (Lima) fitur diantaranya peta, berita, pengaduan, layanan antrian pembuatan SIM, dan layanan antrian pembuatan SKCK.

Selain itu juga merupakan salah satu upaya untuk menjawab keresahan-keresahan masyarakat terhadap adanya kejahatan jalanan seperti balap liar, jambret, dan lainnya.

"Aplikasi ini bagi masyarakat silahkan di download karena didalamnya terdapat banyak fitur salah satunya fitur pengaduan, dengan fitur ini masyarakat lebih mudah melaporkan kepada kami pihak kepolisian terkait kejahatan jalanan yang terjadi karena kami sadar bahwa kami tidak bisa memantau masyarakat 24 jam penuh," ungkap Kapolresta.

Menurutnya, lewat aplikasi tersebut masyarakat kota Pekanbaru, dapat melaporkan ke aksi kejahatan atan kriminal yang dilakukan para pelaku kejahatan.

"Melalui fitur pengaduan tolong di hidupkan juga GPS nya sehingga kami tau lokasi keberadaan pelapor sehingga nantinya kami bisa secara cepat malakukan tindakan dilokasi kejadian," ungkap Kapolresta Pekanbaru.

Terakahir Kapolesta juga mengatakan dengan adanay aplikasi tersebut merupakan salah satu jawaban keseriusan Polresta Pekanbaru dalam menindak kejahatan jalanan yang sangat meresahkan masyarakat Kota Pekanbaru, sehingga nantinya Kapolresta Pekanbaru berharap dapat menjadikan Kota Pekanbaru yang aman akan kejahatan di jalanan.***

Komentar Via Facebook :

Berita Terkait