Walikota, Gubri dan Mensos Diminta Peka

Janda Beranak Lima Pemilik Kartu KKS dan PKH Ini, Sebut Belum Pernah Terima Bansos

Foto Inset: Ibu Suleha (50), warga Jalan Rawa Bening RT 07 RW 10 Kelurahan Sidomulyo Barat Kecamatan Tuah Madani Kota Pekanbaru, saat disambangi pada Jumat (10/09/2021) di rumahnya dan Kartu Keluarga Sejahtera dan PKH milik ibu Suleha.

Pekanbaru, Oketimes.com - Meski memiliki kartu keluarga sejahtera sebagai peserta Program Keluarga Harapan (PKH), seorang janda beranak lima di kota Pekanbaru, mengaku kecewa kepada pemerintah, karena belum pernah sama sekali mendapatkan bantuan pemerintah, semenjak dirinya mendapat kartu tersebut pada tahun 2018 lalu hingga memasuki tahun 2021 ini.

"Sudah hampir tiga tahun ini, saya memegang Kartu Keluarga Sejahtera dan Program Keluarga Harapan PKH), namun saya tidak pernah mendapatkan bantuan tersebut dari pemerintah," ungkap Ibu Suleha (50), warga Jalan Rawa Bening RT 07 RW 10 Kelurahan Sidomulyo Barat Kecamatan Tuah Madani Kota Pekanbaru, saat disambangi pada Jumat (10/09/2021) di rumahnya.

Pada kesempatan itu, ibu Soleha tidak habis pikir mengapa sudah 4 periode pencairan dana bantuan PKH dilakukan pemerintah lewat kementerian sosial atau mensos, namun dirinya tidak pernah mendapatkan bantuan tersebut hingga kini.

Sementara lanjut Suleha, peserta PKH lainnya, masih tetap menerima bantuan dana programm PKH setiap jadwal penerimaan bantuan berlangsung.

Padahal kondisinya selama ini memang sangat memerlukan bantuan tersebut, pasca ditinggal suaminya sekitar 5 tahun lalu dan ia harus berjuang sendiri untuk menafkahi keluarganya.

Ironisnya lagi, kendati dirinya harus mengurus lima orang anaknya, ibu Soleha juga harus mengurus orang tuanya yang sudah lansia bernama Mbah Diman (88) yang kini menderita lumpuh tulang sejak kurang lebih 2 tahun lalu.

Disamping dia harus bekerja serabutan untuk mencari nafkah, dia juga harus meluangkan waktu untuk merawat orang tuanya mulai dari makan minum hingga urusan MCK.

Lantaran itu, melalui media ini, dirinya menyampaikan kepada pemerintah, baik Walikota Pekanbaru, Gubernur Riau, hingga Menteri Sosial Tri Rismaharini, berharap agar bantuan dana PKH bisa dicairkan kembali kepada keluarganya, agar bisa bantu ekonomi keluarganya.

Tidak lupa, dia juga menyampaikan permohonan yang sama kepada wakil rakyat yang ada di Kota Pekanbaru, Riau dan Pusat, agar bersedia membantu untuk menyampaikan keluhan yang dihadapinya saat ini kepada pemerintah, agar ditanggapi dan bebannya segera terbantu.***

Komentar Via Facebook :

Berita Terkait