Anggota DPRD Dapil II Kuansing, Jemput Aspirasi Masyarakat Desa Kasang Limau Sundai

Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPRD) Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing) Jepriadi, laksanakan Reses dimasa sidang II Tahun 2021 pada Rabu (08/9/2021) di Desa Kasang Limau Sundai Kecamatan Kuantan Hilir Seberang Kuansing, Riau.

Kuansing, Oketimes.com - Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPRD) Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing) Jepriadi, laksanakan Reses dimasa sidang II Tahun 2021 pada Rabu (08/9/2021) di Desa Kasang Limau Sundai Kecamatan Kuantan Hilir Seberang Kuansing, Riau.

Dimana masa reses itu, DPRD melakukan kegiatan di luar masa sidang, terutama di luar gedung DPRD. Pada masa reses, para anggota dewan itu, berkesempatan untuk bertemu dan menjumpai konstituen di daerah pemilihannya (Dapil) masing-masing.

Pada reses kali ini, masyarakat menerapkan protokol kesehatan memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak. Hal ini juga dilakukan, guna menjaring dan menampung aspirasi serta melaksanakan fungsi pengawasan.

Kegiatan reses itu, dihadiri oleh Kepala Desa Kasang Limau Sundai Sukriyan dan para perangkat desa, Ketua BPD, serta masyarakat Desa Kasang Limau Sundai.

Kades Sukriyan menyampaikan beberapa usulan masyarakat desa Kasang Limau Sundai, antara lain usulan pembangunan pembukaan jalan baru di Jalan Usaha Sungai Gelugu sepanjang 1,2 Km, Pembuatan drainase disamping jalan Kabupaten desa Kasang Limau Sundai sepanjang 1 Km serta normalisasi sungai untuk lahan persawahan sepanjang 1 Km dan rehab Masjid Desa Kasang Limau Sundai 1 unit.

"Ini sangat dibutuhkan sekali pak, kami sangat berharap untuk bisa diperjuangkan, dan segera terlaksana nantinya," ungkap Kades.

Pada kesempatan itu, salah seorang ibu PKK juga menyampaikan aspirasinya meminta baju seragam untuk arisan PKK dan baju seragam rebana.

"Kami dari ibu PKK untuk hanya meminta baju seragam PKK, karena baju saat ini belum ada," ujar salah seorang Ibu PKK Desa Kasang Limau Sundai.

Menjawab aspirasi masyarakat Desa Kasang Limau Sundai, Anggota DPRD Kuansing Jefriadi, yang berasal dari pemilihan (Dapil II) Meliputi Kecamatan Kuantan Hilir Seberang, Kuantan Hilir, Inuman, Cerenti, Pangean dan Logas Tanah Darat.

Bertekad akan memperjuangkan aspirasi tersebut ke Pemerintah Daerah, hingga usulan masyarakat Desa Kasang limau sundai ini bisa terwujud untuk tahun anggaran berikutnya.

"Apalagi Desa Kasang ini sudah tidak asing lagi bagi saya pribadi, bisa dikatakan kampung kelahiran saya, karena dulu sebelum pemekaran, desa kasang limau sundai masih satu Kepala desa dengan tempat kelahiran saya di desa Lumbok. Jadi ini sudah wajib hukumnya, saya berjuang untuk kemajuan Desa Kasang Sundai, asalkan masyarakat mensupport saya dari belakang," ujarnya.

"Semua aspirasi yang disampaikan oleh masyarakat, akan segera disampaikan ke Pemerintah atau Dinas terkait, mudah-mudahan terlaksana dengan baik," tandasnya.

Terakhir, Jepriadi meminta masyarakat Kasang Limau Sundai, untuk mendoakanmnya, agar selalu sehat dan bisa memperjuangkan aspirasi masyarakat

"Sekali lagi terima kasih banyak saya ucapkan kepada Desa Kasang Limau Sundai dan sudah berkenan saya untuk reses di desa ini," pungkasnya.***

Komentar Via Facebook :

Berita Terkait