Kapolresta, Dampingi Kapolda Riau Dalam Kunker Kepala BNPB di Pekanbaru

Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Dr. Pria Budi, S.I.K, M.H, dampingi Kapolda Riau Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi, S.H, S.I.K, M.Si, dalam kunjungan kerja Kepala Badan Penaggulangan Bencana (BNPB) Letjen TNI Ganip Warsito, S.E, M.M pada Sabtu 07-08 Minggu Agustus 2021 di Kota Pekanbaru.

PEKANBARU, Oketimes.com - Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Dr. Pria Budi, S.I.K, M.H, dampingi Kapolda Riau Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi, S.H, S.I.K, M.Si, dalam kunjungan kerja Kepala Badan Penaggulangan Bencana (BNPB) Letjen TNI Ganip Warsito, S.E, M.M pada Sabtu 07-08 Minggu Agustus 2021 di Kota Pekanbaru.

Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Dr. Pria Budi. S.I.K, M.H., yang baru saja satu hari memangku jabatan sebagai Kapolresta Pekanbaru, langsung turun melakukan optimalkan personel dalam pengaman jalur yang akan dilewati rombongan dengan menempatkan personil di titik jalan yang akan dilewati agar tidak terjadi kemacetan di ruas-ruas jalan kota.

Kepala Badan Penaggulangan Bencana (BNPB) Letjen TNI Ganip Warsito, S.E, M.M beserta rombongan, disambut langsung oleh Gubernur Riau Drs. H. Syamsuar, M.Si, Kapolda Riau Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi, S.H, S.I.K, M.Si, Danrem 031 Wirabima Brigjen TNI M. Syech Ismet, S.E, M.Han, beserta Forkopimda tingkat 1, Forkopimda tingkat 2 dan Kepala BNPB kota Pekanbaru.

Setibanya di kota Pekanbaru, Kepala BNPB Letjen TNI Ganip Warsito, S.E, M.M dan rombongan sesuai dengan jadwal, melakukan kunjungan pada hari pertama ke tempat Posko Pemberlakukan Sosial Berskala Mikro (PPKM) berada di Sidomulyo Timur di Jalan Adi Sucipto Kel. Sidomulyo Timur Kec. Marpoyan Damai Pekanbaru, RSUD Arifin Ahmad dan tempat Isoter BPSDM Provinsi Riau Jl. Ronggowarsito Kel. Cinta Raja Kec. Sail Pekanbaru pada Sabtu (7/8/2021).

Kepala BNPB Letjen TNI Ganip Warsito, S.E, M.M, beserta rombongan langsung meninjau sarana dan prasarana yang ada di Posko PPKM, serta menyerahkan bantuan dari BNPB secara simbolis kepada perwakilan warga berupa Masker, Sabun Pencuci Tangan dan obat-obatan atau vitamin.

Sedangkan pada hari kedua pada Minggu 8 Agustus 2021, Kepala BNPB Letjen TNI Ganip Warsito, S.E, M.M bersama rombongan bersama Forkopimda Provinsi Riau dan Forkopimda Kota Pekanbaru kembali melaksanakan kunjungan kerja.

Rombongan diawali mendatangi tempat sekolah yang sedang melaksanakan kegiatan Vaksinasi Covid-19 Tahap I dan II bagi Pelajar SMP/SMA Pekanbaru di SMA Negeri 8 Pekanbaru di Jalan Abdul Muis Kel Cinta Raja Kecamatan Sail Pekanbaru dan disambut oleh Kadis Kesehatan provinsi Riau Hj Mimi Yuliani Nazir Apt M.M didampingi Kepala Sekolah SMAN 8 Pekanbaru Tavip dan dilanjutkan penyerahan bantuan dari Kepala BNPB RI.

Selanjutnya, rombongan menuju ke tempa Isolasi Mandiri (Isoter) di Arama Haji Riau, di Jalan Mekar Sari Tangkerang Selatan Kecamatan Bukit Raya Kota Pekanbaru.

Kepala BNPB menyampaikan kepada pihak RS Darurat, agar Fasilitas Pelayanan Lebih di maksimalkan, guna pengembalian pemulihan kesehatan bagi masyarakat yang sedang menjalani Isoman.

Kepala BNPB melakukan dialog serta menyapa para pasien Rumah Sakit yang sedang melaksanakan Isoman, dengan cara mensupport mereka, agar lekas sembuh dan cepat kembali ke keluarga. Mereka masing masing dan rutin melaksanakan olah raga guna meningkatkan kekebalan tubuh.

Pada kesempatan itu, Kepala BNPB juga menyampaikan bahwa berdasarkan perintah Presiden RI, untuk mengkoordinasikan dengan Kepala Daerah yang khususnya masuk kategori Zona Merah Penyebaran Covid-19.

Letjen Ganip juga menyebutkan bahwa Pemerintah Daerah, selalu memberikan penekanan berupa himbauan kepada masyarakat, agar selalu Disiplin Protokol Kesehatan, dengan cara menggunakan masker dan membatasi diri melakukan mobilitas di luar, memantau progres Pelaksanaan Tracing, Testing maupun Treatment terhadap masyarakat yang terkonfirmasi positif covid 19.

Tidak sampai disitu, Kepala BNPB meminta kepada Pemerintah Daerah, untuk melakukan percepatan vaksinasi secara massal kepada masyarakat, agar meminimalisir Penyebaran Virus Covid-19, sehingga terbentuknya Herd Immunity.***


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait