Tinjau Isoter Asrama Haji

Kabaharkam Puji Penanganan Covid-19 Riau

Kabaharkam Polri Komjen Arief Listyanto, puji upaya penanganan Covid-19 yang dilakukan Provinsi Riau, saat kunjungan kerjanya Selasa (3/8/2021) di tempat Isolasi Mandiri Terpusat (Isoter) di Asrama Haji Riau Pekanbaru didampingi Gubernur Syamsuar dan Kapolda Irjen Agung Setya Imam Effendi.

PEKANBARU, Oketimes.com - Kabaharkam Polri Komjen Arief Listyanto, puji upaya penanganan Covid-19 yang dilakukan Provinsi Riau, saat kunjungan kerjanya Selasa (3/8/2021) di tempat Isolasi Mandiri Terpusat (Isoter) di Asrama Haji Riau Pekanbaru.

Menurut Komjen Arief, kerja sama semua pihak dalam menekan angka penularan pandemi harus terus dioptimalkan, termasuk dengan dukungan masyarakatnya yang mesti terus mematuhi protokol kesehatan serta penerapan 6 M dalam keseharian.

Pujian itu, dilontarkan jenderal bintang tiga tersebut, saat memberikan arahan dalam peninjauannya di lokasi isolasi terpusat (Isoter) di Asrama Haji Jalan Mekarsari Pekanbaru didampingi Gubernur Syamsuar dan Kapolda Irjen Agung Setya Imam Effendi.

"Isoternya sangat bagus sekali. Terima kasih. Ada disiapkan 513 tempat tidur untuk pasien," ucap Komjen Arief.Selain itu, Kabaharkam juga melakukan dialog melalui Zoom dengan pasien yang menjalani perawatan di Asrama Haji tersebut. Komjen Arief juga menyemangati dan memberikan supportnya kepada pasien yang mendapatkan perawatan di sana serta berpesan agar tetap menjalankan protokol kesehatan.

"PPKM, vaksin, Isoter, ini untuk semua sebagai upaya pemerintah untuk menjaga masyarakat, menyehatkan masyarakat dari bahaya Covid-19. Gelorakan terus, pertama penerapan protokol kesehatan, dan patuh pada 6 M yakni menjaga jarak, mencuci tangan, menggunakan masker, mengurangi mobilitas, tidak berada di kerumunan dan tidak makan di tempat umum," urainya.

Mantan Kapolres Indargiri Hilir di provinsi Riau itu, menyebutkan harus menjadi budaya setiap pribadi masyarakat dalam mencegah terjadinya infeksi virus.

"Kalau sudah menjadi budaya maka tidak akan ada lagi kasus positif. Kalau pun ada dilakukan 3 T yaitu testing, tracing dan treatment. Gunanya untuk menghentikan penularan," lanjut Komjen Arief.

Diyakinkannya, kebijakan PPKM, penyiapan tempat isolasi terpusat hingga vaksin adalah upaya untuk menjaga masyarakat dari ancaman Covid-19.

"Tidak ada tujuan lain, selain menjaga masyarakat dari ancaman Pandemi. Penyebaran Covid-19 harus dihentikan, mulai dari diri sendiri, keluarga," yakinnya.

Dalam agendanya ke Pekanbaru, Kabaharkam menyalurkan sebanyak 375 paket Bansos serta vaksinasi untuk 675 orang. Vaksinasi tersebut digelar di posko PPKM Tangkerang Timur serta Kampus UIR.***


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait