Personel Polres Kampar Ikuti Sosialisasi Tentang Covid-19 Dinas Kesehatan

Guna memberikan edukasi terhadap bahaya penyebaran Virus Corona, personel Polres Kampar, mengikuti sosialisasi Dinas Kesehatan Kabupaten Kampar Tentang Pencegahan dan Penanganan Covid-19 pada Rabu (21/07/2021) pagi di Halaman Mapolres Kampar Jalan Prof. M. Yamin SH Kecamatan Bangkinang Kota, Kampar, Riau

BANGKINANG, Oketimes.com - Guna memberikan edukasi terhadap bahaya penyebaran Virus Corona, personel Polres Kampar, mengikuti sosialisasi Dinas Kesehatan Kabupaten Kampar Tentang Pencegahan dan Penanganan Covid-19 pada Rabu (21/07/2021) pagi di Halaman Mapolres Kampar Jalan Prof. M. Yamin SH Kecamatan Bangkinang Kota, Kampar, Riau.

Sosialisasi tersebut disampaikan oleh Kepala Puskesmas Kecamatan Bangkinang Kota dr. Melita Efendi didampingi Kapolres Kampar AKBP Mohammad Kholid SIK, serta diikuti Pejabat Utama Polres Kampar, Para  Perwira dan segenap Personel Polri serta ASN Polres Kampar dengan menerapkan protokol kesehatan.

Kegiatan sosialisasi, diawali dengan penyampaian arahan dari Kapolres Kampar, berikut petikannya :

Agar seluruh anggota selalu disiplin menerapkan protokol kesehatan dan tetap semangat dalam melayani masyarakat.

"Hari ini kita kembali mengikuti sosialisasi tentang pencegahan dan penanganan Covid-19, silahkan diikuti dengan baik sehingga apa yang disampaikan nantinya dapat diterapkan dalam keseharian kita agar terhindar dari penularan covid-19," ujar Kapolres.

Setelah arahan dari Kapolres Kampar, dilanjutkan pelaksanaan Senam AW untuk menjaga kebugaran tubuh Personel.

Selanjutnya penyampaian Sosialisasi dari Petugas Dinas Kesehatan Kabupaten Kampar disampaikan oleh dr. Melita Efendi.

Dia mengatakan bahwa upaya terbaik agar terhindar dari penularan covid-19 adalah dengan disiplin menerapkan protokol kesehatan, menjalankan 5M yaitu Memakai Masker, Menjaga Jarak, Mencuci Tangan dengan Sabun dan Air Mengalir, Menghindari Kerumunan dan Mengurangi Mobilitas Diluar Rumah.

Sedangkan ciri-ciri gejala awal terpapar Covid-19 lanjut dr Melita, adalah batuk, pilek dan demam, hal ini bisa berlanjut pada sesak napas atau gangguan lainnya.

"Setiap orang berbeda daya tahan tubuhnya terhadap serangan Covid-19, tergantung kondisi tubuh seseorang termasuk riwayat kesehatannya," ujarnya.

Guna meningkatkan imunitas tubuh perlu vaksinasi, apabila sudah divaksinasi maka tubuh akan lebih kebal dari serangan virus yang bila terinfeksi efeknya tidak terlalu berat.

Selain itu konsumsi makanan bergizi dan seimbang, multi vitamin, serta ikuti pola hidup sehat dengan rutin berolahraga.

Bila mengalami gejala seperti ciri-ciri Covid-19, segera periksakan diri untuk mengantisipasi sejak dini, sehingga penanganannya akan lebih mudah dan kemungkinan sembuhnya lebih cepat. Kegiatan sosialisasi berakhir sekira pukul 11.00 wib, dan seluruh rangkaian acara berlangsung dengan lancar.***

Komentar Via Facebook :

Berita Terkait