Idul Adha 1442 H

Masjid Paripurna Ikhlas Labuh Baru Timur Potong 30 Sapi Kurban

Tampak pemuda dan pemudi serta ibu-ibu Majelis Taklim membantu memotong-motong daging sapi yang sudah disembelih di belakang Masjid Paripurna Ikhlas pada Selasa 20 Juli 2021.

PEKANBARU, Oketimes.com - Usai tunaikan salad Idul Adha 1442 H, Masjid Paripurna Ikhlas Kelurahan Labuh Baru Timur, Kecamatan Payung Sekaki Kota Pekanbaru, lakukan penyembelihan sebanyak 30 sapi kurban, Selasa 20 Juli 2021.

"Tahun ini kita hanya bisa memotong 30 ekor sapi saja, berbeda dengan tahun lalu, kita mampu memotong sapi kurban sebanyak 35 ekor sapi. Kondisi itu, dikarekana adanya pandemi covid-19," kata Ketua Panitia Pelaksana Kurban H Suprianto ST didampingi Pengurus Harian Masjdi Paripurna Ikhlas H Zulkarnaen S kepada oketimes.com di samping Masjid tempat lokasi penyembelihan kurban, Selasa sore.

Dijelaskan H Suprianto, hewan kurban sebanyak 30 ekor sapi tersebut, merupakan hewan kurban yang diberikan oleh Jamaah Masjid Paripurna Ikhlas, sebagai kurban dalam menghadapi Hari Raya Idul Adha 1442 H tahun ini.

"Nantinya daging kurban tersebut, akan dibagikan kepada warga di lingkungan Masjid Parpipurna Ikhlas yang ada di Rukun Warga (RW) 07 yang membawahi 6 RT dengan jumlah total warga sebanyak 1200 KK di lingkungan RW 07 Kelurahan Labuh Baru Timur Kecamatan Payung Sekaki ini," ungkap Supriyanto.

Sementara untuk teknis pembagian daging kurban lanjut Suprianto, panitia akan memberikan kupon kepada setiap warga dengan ukuran berat 1,5 kg per KK.

Pantauan di lokasi, antusias warga untuk membantu proses penyembelihan terlihat kompak, karena sejumlah pemuda dan ibu-ibu Majelis Taklim ikut membantu proses penyembelihan hingga tuntas.

Meski begitu, kegiatan penyembelihan hewan kurban berlangsung dengan aman, lancar dan tertib dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan hingga selesai pukul 16.00 WIB sore yang dimulai sejak pukul 09.00 WIB pagi.***

Komentar Via Facebook :

Berita Terkait