Diburu hingga ke Kota Medan

Polisi Ringkus Dua Pelaku Penggelapan Mobil Modus Rental

Tersangka AZ alias GT (33) dan AS alias AM (39), pelaku penggelapan mobil modus rental saat diamankan di Mapolsek Tapung Hilir Kabupaten Kampar, Riau,

TAPUNG HILIR, Oketimes.com - Gelapkan sebuah mobil rental milik warga Desa Kijang Jaya, Team Unit Reskrim Polsek Tapung Hilir, ringkus dua pelaku penggelapan mobil modus rental, Kamis (15/07/2021) di Kota Medan Sumatera Utara dan seorang rekan pelaku di Desa Tanah Tinggi Kecamatan Tapung Hilir, Kabupaten Kampar, Riau.

"Kedua tersangka kasus penggelapan mobil Daihatsu Xenia itu berinisial AZ alias GT (33), warga Desa Tapung Makmur Kecamatan Tapung Hilir dan AS alias AM (39), warga Desa Tanah Tinggi Kecamatan Tapung Hilir," kata Kapolsek Tapung Hilir IPTU Aprinaldi MH kepada oketimes.com saat dihubungi pada Sabtu, 17 Juli 2021 malam.

Dikatakan Kapolsek, penangkapan kedua tersangka dilakukan guna menindaklanjuti laporan korban M. Humam, warga Desa Kijang Jaya Kecamatan Tapung Hilir.

Dalam laporannya lanjut Kapolsek, korban melapor ke Polsek Tapung Hilir, karena mobilnya jenis Daihatsu Xenia telah digelapkan oleh pelaku, setelah disewa sebelumnya selama 4 hari sejak (11/06/2021) lalu dan tak pernah dikembalikan.

Peristiwa penggelapan tersebut dialami korban setelah pada Jumat (11/06/2021) sore sekira pukul 16.00 wib, korban dihubungi oleh tersangka AS alias AM dan memberitahu bahwa ada orang yang akan datang kerumah korban untuk menyewa mobil Daihatsu Xenia Nopol BM-1030-FS warna putih miliknya.

Tidak lama kemudian lanjut Kapolsek, tersangka AZ alias GT datan ke rumah korban untuk menyewa mobil selama 4 hari, kemudian korban memberikan kunci kontak beserta STNK-nya dan kendaraan tersebut langsung dibawa oleh AZ.

Setelah batas waktu yang disepakati melewati batas penyewaan kendaraan tersebut, mobil milik korban tak kunjung dikembalikan dan pelaku tak bisa dihubungi lagi.

"Atas kejadian tersebut, pemilik mobil mengalami kerugian dan melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Tapung Hilir untuk pengusutan lebih lanjut," ujar Kapolsek.

Menindaklanjuti laporan tersebut lanjut Kapolsek, dirinya memerintahkan Kanit Reskrim IPDA Hendro Wahyudi SH beserta Tim Opsnal Polsek, untuk melakukan penyelidikan terkait kejadian tersebut.

Selanjutnya pada Rabu (14/07/2021), Kanit Reskrim Polsek Tapung Hilir, mendapat informasi bahwa pelaku sedang berada di rumah kerabatnya di Kota Medan, Sumut.

Kemudian dirinya, memerintahkan Kanit Reskrim bersama anggota berangkat ke Medan mencari terduga pelaku.

Tepat pada Kamis (15/07/2021) malam sekira pukul 19.30 wib, Tim tiba di Jalan Ugur III Kota Medan dan berhasil mengamankan tersangka AZ alias GT.

Kemudian tim melakukan pengembangan dan didapat informasi bahwa pelaku kedua yaitu AS alias AM, sedang berada dirumahnya di Desa Tanah Tinggi Kecamatan Tapung Hilir.

Selanjunya, pada Jumat (16/07/2021), Tim langsung mendatangi rumah tersangka kedua dan berhasil mengamankan lalu membawanya ke Polsek Tapung Hilir untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

Kapolsek juga menyebutkan bahwa pihaknya saat ini tengah mencari keberadaan kendaraan milik korban yang digelapkan oleh kedua pelaku karena diduga mobil tersebut telah di jual kepada seseorang di Kota Medan.

"Atas perbutan kedua pelaku, kedua tersangka diterapkan Pasal 372 KUHP dengan ancaman paling lama empat tahun penjara," pungkas Kapolsek Tapung Hilir IPTU Aprinaldi MH meyakinkan.*** 

Komentar Via Facebook :

Berita Terkait