Danlanud RSN Jabat Ketua PDBI Riau

Komandan Lanud Roesmin Nurjadin Marsma TNI Andi Kustoro, resmi dilantik dan dikukuhkan sebagai Ketua Umum Pengurus Provinsi Persatuan Drum Band Indonesia (PDBI) oleh Ketua Umum Pengurus Besar PDBI Indonesia, Kombes Pol Drs Joko Sarwoko S.H, M.M, yang dilaksanakan secara virtual pada Jumat 16 Juli 2021 di Balai Prajurit Edi Harjoko Lanud RSN Pekanbaru.

PEKANBARU, Oketimes.com - Komandan Lanud Roesmin Nurjadin Marsma TNI Andi Kustoro, resmi dilantik dan dikukuhkan sebagai Ketua Umum Pengurus Provinsi Persatuan Drum Band Indonesia (PDBI) oleh Ketua Umum Pengurus Besar PDBI Indonesia, Kombes Pol Drs Joko Sarwoko S.H, M.M, yang dilaksanakan secara virtual pada Jumat 16 Juli 2021 di Balai Prajurit Edi Harjoko Lanud RSN Pekanbaru.

"Ketua Umum Pengurus Besar PDBI, kami atas nama Pengurus Besar BDBI mengucapkan selamat atas dilantiknya Pengurus Provinsi PDBI Riau," kata Joko dalam sambutannya secara virtual usai melakukan pelantikan.

Pihaknya percaya, bahwa dibawah kepemimpinan Marsma TNI Andi Kustoro, PDBI Provinsi Riau, akan melahirkan atlet-atlet drum band berprestasi di masa mendatang, baik ditingkat daerah maupun nasional.

Selain itu, kepengurusan ditingkat provinsi kata Joko, PDBI bertugas untuk membina dan mengembangkan agar  terbentuknya kepengurusan di tingkat kabupaten/kota serta dapat meningkatkan kompetensi melalui program prestasi.

Dalam pelantikan tersebut, Wakil Gubernur Riau (Wagubri), Edy Natar Nasution berharap PDBI Provinsi Riau dapat memberikan kontribusi untuk kemajuan Cabang Olahraga Drum Band di Provinsi Riau.

Menurutnya, momen pelantikan PDBI Provinsi Riau, merupakan sarana strategis dalam memajukan dan mengembangkan kegiatan drum band di Bumi Melayu Riau.

Apalagi, olahraga yang satu ini kata Wagubri, adalah salah satu cabang olehraga ketangkasan dan kekompakkan yang menuntut kedisiplinan tinggi.

"Pengurus PDBI Provinsi Riau harus dapat merumuskan kembali program kerja dalam jangka panjang maupun jangka pendek," pungkasnya.

Wakil Gubernur Riau Edy Natar juga mengatakan, pihaknya mendukung upaya PDBI Provinsi Riau kedepannya untuk membentuk kepengurusan PDBI Kabupaten/ Kota.

Diketahui, baru 4 kabupaten/ kota yang mempunyai kepengurusan PDBI yang aktif, yakni Bengkalis, Kepulauan Meranti, Rokan Hilir dan Kota Pekanbaru, serta demisioner Kampar dan Indragiri Hulu.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, antara lain Ketua DPRD Provinsi Riau, Ketua KONI Riau, Kadispora Riau, Kadisdik Riau, Kadispar Riau.

Sedangkan dari pengurus Provinsi PDBI Riau, Ketum Pengprov PBDI Riau, Wakabid Organisasi, Wakabid Pembinaan dan Prestasi dan penguris lainya.

Diawali dengan menyanyikan Lagu Indonesia Raya, Pembacaan Surat Keputusan dan Pelantikan, Menyanyikan Lagu Mars Patriot Olahraga, Menyanyikan Lagu Mars PDBI, Doa dan ditutup dengan photo bersama.***

Komentar Via Facebook :

Berita Terkait