Korem 174 Merauke Gelar Serbuan Vaksinasi Covid-19 di Tugu Titik Nol Indonesia Timur Papua

Korem 174 Merauke menggelar serbuan vaksinasi tahap I di wilayah perbatasan RI-PNG paling Timur Indonesia tepatnya di Titik 0 KM Sota, Distrik Sota, Kabupaten Merauke, Provinsi Papua, yang juga merupakan lokasi Pos Lintas Batas Negara (PLBN) RI-PNG, Jumat 16 Juli 2021.

Merauke, Oketimes.com - Korem 174 Merauke menggelar serbuan vaksinasi tahap I di wilayah perbatasan RI-PNG paling Timur Indonesia tepatnya di Titik 0 KM Sota, Distrik Sota, Kabupaten Merauke, Provinsi Papua, yang juga merupakan lokasi Pos Lintas Batas Negara (PLBN) RI-PNG, Jumat 16 Juli 2021.

Kegiatan Vaksinasi AstraZeneca tahap I kepada masyarakat di wilayah perbatasan RI-PNG itu, dipimpin langsung oleh Danrem 174 Merauke Brigjen TNI Bangun Nawoko, melibatkan Rumkit TK IV Merauke, Denkesyah Merauke, Instansi terkait, Puskesmas Sota dan Balai Kesehatan Pelabuhan Merauke.

Kepada awak media, Danrem 174 Merauke menyampaikan bahwa serbuan vaksinasi tersebut, sudah terintegrasi antara TNI-Polri dan Pemerintah Daerah yang dilaksanakan sekarang di Titik 0 KM Sota.

"Ini menunjukkan bahwa jauh di ujung Timur Indonesia, vaksin ini sudah sampai di wilayah perbatasan, dan hari ini kita lihat antusias masyarakat cukup tinggi," ujarnya.

Danrem juga mengatakan, kegiatan tersebut perlu dilaksanakan, karena masyarakat di perbatasan, khususnya di Sota ini paling sering berinteraksi dengan masyarakat yang ada di perbatasan. "Sota juga menjadi destinasi utama tujuan wisata di Kabupaten Merauke," ucapnya.

Menurutnya, keberhasilan dalam memerangi pandemi covid-19, sangat dibutuhkan peran serta masyarakat yaitu harus manut, patuh, mengikuti himbauan dan ajakan, anjuran pemerintah serta berpartisipasi ikut vaksinasi.

"Itulah yang paling utama untuk memutus rantai penyebaran Covid-19 di wilayah kita ini," katanya.

Pada kesempatan itu, Danrem Brigjen TNI Bangun Nawoko, memberikan bingkisan sebagai bentuk apresiasi dan hormat kepada tenaga kesehatan yang menjadi garda terdepan dalam pelaksanaan vaksinasi covid-19.

Turut mendampingi Danrem yaitu Wakil Bupati Merauke H. Riduwan, S.Sos, M.Pd, Danlanud J.A. Dimara Merauke, para Kasi Korem, Dandenkesyah Merauke, Aspers Lantamal-XI Merauke, Dandim 1707/Merauke serta Dansatgas Yonif 611/ AWL Pamtas RI-PNG.***

(Penrem 174 Merauke)

Komentar Via Facebook :

Berita Terkait