Kerahkan 60 Unit Ambulance dan 220 Petugas

Satgas COVID-19 Riau Jemput 987 Pasien Isolasi Mandiri

Kapolda Irjen Agung Setia Imam Effendi SH SIK MSI bersama Wakil Gubernur Brigjen TNI (Purn) Edi Natar Nasution dan Wali Kota Pekanbaru, menggelar apel dan lepas keberangkatan secara serentak 60 unit ambulance yang akan menjemput pasien covid-19 yang melakukan isolasi mandiri, Kamis 15 Juli 2021 di lapangan Kantor Gubernur Riau Jalan Jenderal Sudirman Pekanbaru.

PEKANBARU, Oketimes.com - Kapolda Irjen Agung Setia Imam Effendi SH SIK MSI bersama Wakil Gubernur Brigjen TNI (Purn) Edi Natar Nasution dan Wali Kota Pekanbaru, menggelar apel dan lepas keberangkatan secara serentak 60 unit ambulance yang akan menjemput pasien covid-19 yang melakukan isolasi mandiri, Kamis 15 Juli 2021 di lapangan Kantor Gubernur Riau Jalan Jenderal Sudirman Pekanbaru.

Masing masing unit ambulance tersebut diawaki 1 orang dokter, 2 orang tenaga kesehatan dan driver dikawal oleh petugas dari Ditlantas dan Dit Sabhara Polda Riau yang secara serentak menjemput pasien Covid-19 yang isolasi mandiri untuk dibawa ke tempat isolasi terpadu mandiri, agar mendapatkan pelayanan kesehatan yang lebih baik.

Dalam apel tersebut, Wakil Gubernur Riau Edi Natar mengatakan bahwa provinsi Riau melaksanakan PPKM yang diperketat, karena sebagian besar daerah telah melakukan PPKM Micro.

Berdasarkan data yang ada per tanggal 14 Juli 2021, masyarakat provinsi Riau terpapar 987 orang dengan kesembuhan 447 orang. "Kita harus bersama-sama menanggulangi covid-19 di Riau khususnya di Pekanbaru," ujar Edi Natar.

Sementara itu, Kapolda Riau Irjen Pol Agung Imam Setya Effendi, mengatakan dengan menolong masyarakat yang terpapar covid-19 sebagaimana arahan Wakil Gubernur, menjadi penyemangat bagi semuanya.

"Semoga hari ini saudara saudara kita dapat ditangani dengan baik dan kemudian secara keseluruhan covid-19 bisa kita tangani juga dengan baik. Apa yang kita lakukan, di catat oleh Tuhan sebagai amal ibadah," ujar Agung.

Agung mengatakan kegiatan pengerahan petugas (dokter dan tenaga kesehatan) melibatkan 60 unit ambulan yang dikawal oleh Ditlantas dan Dit Sabhara Polda Riau, sebagai respon dalam mengatasi covid di wilayah Riau, agar masyarakat yang terpapar covid-19 dapat ditangani secara lebih baik dan cepat sembuh.

"Polda Riau bersama Satgas, akan tetap menjaga, agar semangat aparat dan semua petugas tidak kendor dan apa yang dikerjakan ini akan selalu digelorakan," imbuhnya.

Kapolda Riau juga menyatakan kesiapannya dalam mendukung pemerintah mengatasi pandemi covid-19.

"Polda Riau siap mendukung pemerintah dalam pelaksanaan PKKM Darurat, jika itu terjadi dan saat ini Pekanbaru masih dalam taraf PPKM yang diperketat," tutupnya.***

Komentar Via Facebook :

Berita Terkait