Antusias Warga Desa Simpang Pulau Beralo Ikuti Vaksin Tinggi

Percepat penanganan covid-19, 140 warga Desa Simpang Pulau Beralo Kecamatan Kuantan Hilir Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), ikuti program vaksinasi Covid-19 tahap pertama di Kantor Puskesmas Desa

KUANSING, Oketimes.com - Percepat penanganan covid-19, 140 warga Desa Simpang Pulau Beralo Kecamatan Kuantan Hilir Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), ikuti program vaksinasi Covid-19 tahap pertama di Kantor Puskesmas Desa.

"Pelaksanaan program vaksinasi ini terus dilakukan Pemerintah, mengingat pandemi Covid-19, yang belum usai hingga sampai saat ini," kata Kepala Desa (kades) Simpang Pulau Beralo Hasnan Yatim kepada oketimes.com pada Kamis 16 Juli 2021 di sela kegiatan vaksin tersebut.

Hasnan Yatim mengungkapkan, pelaksanaan program vaksinasi covid-19 di Desa Simpang Pulau Beralo untuk saat ini di prioritaskan untuk masyarakat penerima bantuan langsung tunai (BLT-DD), karena ketersediaan vaksin tahap pertama untuk masyarakat terbatas.

Disebutkannya, untuk target dari Desa Simpang Pulau Beralo sebanyak 140 sasaran baru dan merelisasikan 90 orang masyarakat, karena ketersediaan Vaksin tahap pertama terbatas hanya untuk 90 orang masyarakat.

"Alhamdulillah kita dari Pemerintah Desa (Pemdes) bekerja sama dengan bidan desa dan bisa merelisasikan 90 orang masyarakat dari 140 orang masyarakat yang di prioritaskan untuk penerima BLT DD," ujarnya.

Ditambahkan Hasnan, dalam proses pelaksanakan vaksinasi warga tetap mematuhi protokol kesehatan (prokes) yang ketat.

Yakni, dengan memakai masker dengan benar, menjaga jarak, hindari kerumunan, dan mencuci tangan pakai sabun, agar kegiatan vaksinasi tidak menjadi cluster baru.

Sementara itu, pihak Puskesmas diwakilkan Bidan Desa Simpang Pulau Beralo selaku Koordinator Tim vaksinasi Pukesmas KH menyampaikan, luar biasa antusias warga di desa simpang pulau beralo untuk mengikuti vaksinasi tersebut.

"Luar biasa antusias masyarakat dalam pelaksanaan program vaksinasi Covid-19 di Desa Simpang Pulau Beralo ini," pungkasnya.***

Komentar Via Facebook :

Berita Terkait