Dukung PPKM Mikro Kota

Polresta Pekanbaru Sekat 4 Titik Ruas Jalan Dalam Kota

Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol H. Nandang Mu`min Wijaya, S.I.K., M.H, saat melakukan pengecekan Penyekatan jalan kota dalam rangka PPKM Mikro di kota Pekanbaru, Sabtu (10/07/2021).

PEKANBARU, Oketimes.com - Dalam rangka memutus mata rantai penyebaran virus covid-19 di Kota Pekanbaru, Kepolisian Resor Kota (Polresta) Pekanbaru, lakukan penyekatan pada empat titik ruas jalan kota yang ramai dilalui masyarakat, Sabtu 10 Juli 2021.

"Hari ini kita lakukan penyekatan di empat titik ruas jalan menuju Jalan HR. Soebrantas Panam," kata Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol H. Nandang Mu'min Wijaya, S.I.K.,M.H, saat melakukan pengecekan Penyekatan jalan dalam rangka PPKM Mikro di kota Pekanbaru.

Dikatakan Kapolresta, adapun 4 titik penyekatan jalan yang dimaksud di mulai dari Fly Over Pasar Pagi Arengka, Simpang Tobek Gadang, Pemutaran di depan SPBU Jalan SM. Amin dan Simpang Jalan Garuda Sakti Kota Pekanbaru.

Nandang juga menjelaskan bahwa kegiatan penyekatan tersebut, bertujuan untuk mengurangi mobilitas masyarakat Kota Pekanbaru, guna menekan angka penularan Covid-19.

"Kita lakukan penyekatan di daerah ini, karena kasus covid-19 terus meningkat dan terkhususnya daerah Panam, sangat ramainya mobilatas masyarakat, sehingga dikhawatirkan berpotensi dalam penularan covid-19" terang Nandang.

Selanjutnya, Kapolresta Kombes Pol Nandang juga mengatakan penyekatan arus lalu lintas diberlakukan selama PPKM Mikro diperketat, penyekatan dimulai dari pukul 08.00 - 12.00 WIB siang di 4 titik ruas jalan yang telah ditentukan.

Meski melakukan penyekatan sambung Kapolresta, ada sejumlah kendaraan yang diizinkan melintas sesuai dengan edaran Walikota Pekanbaru Nomor 13/SE/2021 terkait pedoman dasar pelaksanaan PPKM Mikro di Kota Pekanbaru.

"Dalam melakukan penyekatan ini, petugas juga memberikan prioritas terhadap beberapa kendaraan dan pekerja esensial dan kritikal," ungkap Kombes Pol Nandang.

Meski begitu, Kapolresta Pekanbaru juag menghimbau kepada masyarakat, agar selalu mematuhi protokol kesehatan dan tertib berlalu lintas.

"Mari bersama-sama kita mencegah penularan covid-19, dengan selalu menerapkan protokol kesehatan dan kurangi mobiltas di luar rumah, jika tidak ada keperluan yang mendesak," imbau Kapolresta Pekanbaru itu, meyakinkan.***

Komentar Via Facebook :

Berita Terkait