Perkuat SDM Kelola Keuangan Daerah

BPKAD Kuansing Rangkul Konsultan Raja Sakti Telematika

Dalam rangka meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) dalam pengelolaan keuangan daerah. BPKAD Kuansing gandeng Raja Sakti Telematika, untuk menggelar Bimtek.

Pekanbaru, Oketimes.com - Dalam rangka meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) dalam pengelolaan keuangan daerah, BPKAD Kuansing gandeng Raja Sakti Telematika, untuk menggelar Bimtek.

Hal tersebut dilakukan sebagai langkah percepatan terhadap pemenuhan kewajiban pemerintah daerah dalam mengimplementasikan aplikasi SIPD dalam Pengelolaan Keuangan Daerah sesuai regulasi yang berlaku.

Adapun target dari Bimbingan Teknis ini adalah Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kuantan Singingi Provinsi Riau dan berlangsung 7-9 Juli 2021 di Kota Pekanbaru.

Bimtek tersebut dibuka oleh Pejabat (Plt) Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Andi Zulfitri, ST. M.Sc dan Perwakilan Manajemen Raja Sakti Telematika, Hadi Wiratmono.

Founder Raja Sakti Academy sebagai event organizer, sekaligus Direktur Raja Sakti Telematika, Benny Chandra, melalui telepon pada awak media menjelaskan.

Kegiatan ini sangat penting dalam menyiapkan tim SIPD di setiap daerah yang memahami regulasi terkait dan trampil menggunakan Aplikasi SIPD dari Kementerian Dalam Negeri tersebut.

"Sebagai Konsultan Nasional yang fokus dalam percepatan reformasi birokrasi di bidang tatakelola daerah berbasis IT, kami siap membantu dan pendukung penerapan SIPD dari Kementerian Dalam Negeri ini di daerah, berdasarkan pengalaman kami yang lebih dr 25 tahun di bidang ini," ujar Benny dengan penuh semangat.

Peserta diikuti dari Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Lingkungan Kabupaten Kuantan Singingi, yang terdiri dari 101 orang, meliputi Bendahara, PPK fungsional pelaksana Penatausahaan pada Organisasi Perangkat Daerah Kabupaten Kuantan Singingi.

Narasumber dari Tim Konsultan yang sekaligus dilibatkan dalam penyusunan Regulasi Keuangan Daerah Hadi Wiratmono dan Praktisi SIPD dari PT Raja Sakti Telematika Bapak Gandha Meyarto Prastowo.

Pihaknya berterima kasih pada Pemkab Kuantan Singingi yang telah memberikan kepercayaan penuh, untuk menggelar Bimtek dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

Mengakhiri penjelasanya, Benny Chandra berharap Bimtek tersebut terlaksana dengan baik, "Peserta paham akan regulasi dan pengelolaan keuangan daerah berbasis SIPD di maksud," pungkasnya.***


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait