Tinjau Vaksinasi dan Pos Penyekatan PPKM di Prambanan

Panglima TNI Sebut Target Satu Juta Vaksin Per Hari Tercapai

Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P., di hadapan awak media saat meninjau sentra vaksinasi di Lanud Adi Sutjipto Yogyakarta dan Pos penyekatan PPKM di Prambanan Yogyakarta bersama Menkes RI Ir. Budi Gunadi Sadikin, CHFC, CLU, Kapolri Jenderal Pol Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si. dan Kepala BNPB Letjen TNI Ganip Warsito, S.E, M.M, Kamis (8/7/2021).

Yogyakarta, Oketimes.com - TNI-Polri senantiasa dukung percepatan vaksinasi nasional dengan sediakan tempat dan gerai-gerai di wilayah Yogyakarta khususnya dan juga menambah tenaga kesehatan, sehingga target 1 juta per hari bisa tercapai.

"Kedepan, kita juga ditugaskan untuk melaksanakan vaksinasi 2 juta per hari akan bisa terlaksana. Demikian juga tempat dan tenaga kesehatan, menjadi kunci tercapainya target tersebut," kata Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P., di hadapan awak media saat meninjau sentra vaksinasi di Lanud Adi Sutjipto Yogyakarta dan Pos penyekatan PPKM di Prambanan Yogyakarta bersama Menkes RI Ir. Budi Gunadi Sadikin, CHFC, CLU, Kapolri Jenderal Pol Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si. dan Kepala BNPB Letjen TNI Ganip Warsito, S.E, M.M, Kamis (8/7/2021).

Saat meninjau Pos Penyekatan PPKM Darurat di Prambanan, Panglima TNI menjelaskan apa yang disampaikan Menkes RI bahwa mengurangi mobilitas pergerakan adalah salah satu strategi agar kontak erat tidak terjadi atau mengurangi kontak erat tersebut. "Strategi itu, harus kita laksanakan sekaligus juga melaksanakan vaksinasi nasional," ujarnya.

Menurutya, mengurangi kontak erat adalah satu hal yang sangat penting untuk dilaksanakan pada pelaksanaan PPKM Darurat, sehingga akan mengurangi kasus aktif setiap hari.

Marsekal TNI Hadi Tjahjanto juga menyebutkan pelaksanaan PPKM Darurat, adalah untuk mengurangi mobilitas masyarakat.

"Ini bisa berjalan dengan baik dan mudah-mudahan upaya kita untuk menghindari kasus positif, karena kontak erat terus meningkat, bisa dilaksanakan dengan baik dan terus menghimbau kepada masyarakat menghindari kontak erat," sebut Panglima TNI.

"Untuk itu seluruh masyarakat bisa memahami apa yang sudah kita laksanakan setiap hari dan juga kita kontrol bersama di lapangan," pungkasnya.***


Autentikasi : Kabidpenum Puspen TNI, Kolonel Laut (KH) Dr. Drs. Edys Riyanto, M.Si.

Komentar Via Facebook :

Berita Terkait