Resmikan Kampung Tangguh Bersih Narkoba

Polda Riau Awasi Kampung Dalam dengan CCTV

Kapolda Riau Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi, S.H., S.I.K., M.Si, resmikan kampung tangguh bersih narkoba di Kelurahan Kampung Dalam, pada Rabu (07/07/2021) malam, Kecamatan Senapelan, Kota Pekanbaru.

Pekanbaru, Oketimes.com - Kapolda Riau Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi, S.H., S.I.K., M.Si, resmikan kampung tangguh bersih narkoba di Kelurahan Kampung Dalam, pada Rabu (07/07/2021) malam, Kecamatan Senapelan, Kota Pekanbaru.

Peresmian tersebut dihadiri oleh Wakil Wali Kota Pekanbaru H. Ayat Cahyadi, S.Si, Wakil Ketua DPRD Kota Pekanbaru Ginda Burnama, S.T, Dandim 0301 Pekanbaru Kolonel Inf. Muh. Mustafaq serta Pemangku Pejabat kepentingan lainnya.

Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol H. Nandang Mu'min Wijaya, S.I.K., M.H selaku Ketua Pelindung Panitia pelaksana dalam peresmian Kampung Tangguh Bersih Narkoba dan didampingi Pejabat Utama Polresta Pekanbaru dan Polsek Jajaran Polresta Pekanbaru.

"Selama 1 tahun, ada 24 orang yang ditangkap dikarenakan kasus Narkoba, persoalan yang terjadi disini sangat kompleks, dengan kehidupan yang mana susah mencari nafkah sehingga menjalankan yang haram" kata Agung.

Atas gagasan Kapolri dan rumitnya masalah tersebut, mendasari Irjen Pol Agung bertekad bersama para Stakeholder untuk segera memberantas Narkoba di kota Pekanbaru khususnya daerah Kampung Dalam.

Agung memaparkan, berdirinya posko tersebut guna memantau aktivitas warga Kelurahan Kampung Dalam, agar kawasan tersebut menjadi bersih dan tidak terjadi lagi adanya peredaran Narkoba.

"Saya tidak akan menyebut kampung ini sebagai kampung Narkoba, karena ketika saya datang kesini saya melihat adanya beberapa masjid yang pastinya ada imam masjid dan pengurus serta pastinya ada jemaahnya, artinya warga disini adalah orang-orang yang beriman" Kata Irjen Pol Agung.

Lanjut Kapolda, masih banyak masyarakat yang belum memahami dan tergerak untuk memberantas Narkoba yang khususnya di daerah Kampung Dalam.

"Mari kita mulai membantu dan menata kampung ini menjadi baik dan saya yakin kita semua bisa melakukannya. Tidak ada satupun alasan bahwa Narkoba itu bermanfaat, apalagi di kitab suci, bahkan dilarang dan harus segera kita berantas" pungkas Agung.

Dengan dukungan dan dibantu oleh masyarakat setempat, Agung berharap Kampung Dalam bersih dari peredaran Narkoba.

Sementara itu, Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol H Nandang Mumin Wijaya, SIK MH, menyebutkan ada 16 kamera CCTV yang terpasang di setiap sudut wilayah Kelurahan Kampung Dalam, yang nantinya untuk memantau aktivitas-aktivitas warga yang berada di kampung dalam.

"Kami memasang CCTV di setiap sudut kampung ini, mulai dari pintu masuk sampai ke dalam gang-gang yang berpotensi menjadi tempat peredaran dan penyimpanan Narkoba" kata Nandang.

Nandang juga mengatakan dengan adanya personil yang akan berjaga di posko sebanyak 4 sampai 5 personil kepolisian berjaga setiap harinya secara bergantian, dan setiap jamnya akan di backup oleh personil patroli Polresta Pekanbaru.

"Semoga dengan terobosan ini bisa mengubah stigma kampung ini menjadi kampung yang nyaman, aman, dan bersih dari narkoba serta menjadi kampung yang produktif," pungkasnya.***


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait