Kembangkan UMKM Riau

CAIS Unilak Kolaborasi dengan Bank DKI Jakarta, JTF dan Bumidesa

Pusat Studi Sistem informasi Terapan (CAIS) Universitas Lancang Kuning (Unilak) Riau, lakukan kolaborasi dengan Bank DKI Jakarta, Jakarta Tourism Forum (JTF) dan Bumidesa.com dalam pengembangan UMKM di Riau, Jumat 25 Juni 2021.

Pekanbaru, Oketimes.com - Pusat Studi Sistem informasi Terapan (CAIS) Universitas Lancang Kuning (Unilak) Riau, lakukan kolaborasi dengan Bank DKI Jakarta, Jakarta Tourism Forum (JTF) dan Bumidesa.com dalam pengembangan UMKM di Riau, Jumat 25 Juni 2021.

Ketua CAIS Unilak Feldiansyah S.T, MBuss (IT) PhD, menyampaikan ucapan terima kasih kepada Ketua JTF Salman Dianda Anwar, Direktur Kredit UMK & Usaha Syariah Bank DKI Jakarta Babay Parid Wazdi, dan Khair Amri dari BumiDesa.Com, yang telah mendukung kegiatan pelatihan bertajuk Pelatihan Digital Marketing kepada 84 mahasiwa Unilak penerima beasiswa di dua fakultas, yakni Fakultas Ekonomi dan Fakultas Ilmu Komputer.

Kegiatan ini dilaksanakan secara dalam jaringan (daring) dan tatap muka atau luar jaringan (luring) pada saat pendampingan, yang berlangsung selama tiga hari lamanya (25 - 27 Juni 2021) dan panitia membagi peserta terbagi menjadi 2 kelas.

Rektor Unilak Dr. Junaidi, S.S., M.Hum, dalam sambutannya menyampaikan apresiasi terhadap kerja keras CAIS Unilak yang mampu mengajak JTF, Bank DKI Jakarta dan Bumidesa.com, untuk sharing knowledge atau berbagi pengetahuan kepada para mahasiswa melalui pelatihan ini.

Junaidi berharap, agar para peserta kegiatan dapat memanfaatkan peluang yang baik ini, untuk mencoba dunia kerja digital marketing untuk pengembangan UMKM di Riau.

Dalam kegiatan itu, Direktur Kredit UMK & Usaha Syariah Bank DKI Jakarta Babay Parid Wazdi, menyatakan siap bekerja sama dengan CAIS, untuk mengembangkan digitalisasi UMKM di Riau, lewat produk JakOne Mobile-nya Bank DKI Jakarta.

Hal yang sama juga disampaikan Ketua Jakarta Tourism Forum (JTF) Salman Dianda Anwar, yang menyebutkan bahwa pihaknya akan mensupport produk-produk UMKM Riau di Pasar Jakarta.

Salman berharap produk-produk UMKM di Riau kedepannya dapat masuk ke pasar nasional maupun internasional.

"Dengan digitalisasi, saya berharap produk-produk UMKM di Riau, dapat masuk ke pasar nasional mupun Internasional. Kami dari JTF, akan selalu mendukung kawan-kawan mahasiswa, untuk menjadi penggiat UMKM serta mendukung pemasaran produk-produknya terutama pasar di Jakarta," pungkas Salman meyakinkan.***

Komentar Via Facebook :

Berita Terkait