Sambut HUT Bhayangkara Ke-75

Sambangi IRT Sakit Stroke, Polsek Lima Puluh Bagikan 131 Paket Sembako untuk Warga Kurang Mampu

Kapolsek Lima Puluh AKP Stevie Arnold Rumpengan, S.H., M.M., M.Si bersama Ketua RW 03 Kelurahan Suka Mulya, sambangi seorang ibu bernama Elvianita (42) yang mengalami sakit stroke selama 6 tahun dan hanya bisa duduk di kursi roda di rumahnya, Jumat 25 Juni 2021.

Pekanbaru, Oketimes.com - Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara Ke-75, Kepolisian Sektor Lima Puluh Resta Pekanbaru, bagikan sembako kepada warga kurang mampu, Jumat (25/6/2021) di wilayah hukumnya.

Kapolsek Lima Puluh AKP Stevie Arnold Rumpengan, S.H., M.M., M.Si bersama Ketua RW 03 Kelurahan Suka Mulya dan masyarakat sekitar lokasi, langsung turun mendatangi seorang ibu bernama Elvianita (42) yang mengalami sakit stroke selama 6 tahun dan hanya bisa duduk di kursi roda.

Saat disambangi Kapolsek, air mata ibu Elvianita tampak terbendung lagi, kala dirinya hanya bisa duduk di kursi roda menyambut kehadiran rombongan Kapolsek.

Ibu Elvianita seakan tidak percaya bahwa masih ada orang yang sayang kepadanya, meski pun dirinya sudah enam tahn duduk di dalam kursi rodanya.

Sedangkan suaminya hanya seorang pekerja pencari cacing pita untuk di jual kembali menjadi makanan ikan dan berpenghasilan tidak menentu.

Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol H. Nandang Mu’min Wijaya, S.I.K., M.H, melalui Kapolsek Lima Puluh AKP Stevie Arnold Rampengan, S.H., M.M., M.Si, mengatakan dalam rangka menyambut hari jadi Bhayangkara Ke-75, pihaknya melaksanakan kegiatan bakti sosial.

"Hari ini adalah kegiatan dalam rangka menyambut ulang tahun Bhayangkara ke-75, kami dari Polda Riau, Polresta Pekanbaru terlebih khusus Polsek Lima Puluh, memberikan bantuan sembako kepada masyarakat yang terdampak covid-19," ujar Kapolsek di hadapan ibu Elvianita dan suaminya saat disambangi di rumahnya.

Dikatakan Kapolsek Lima Puluh, melalui kegiatan tersebut, setidaknya Polri bisa lebih mendekatkan diri kepada masyarakat. Apalagi tugas polisi yang merupakan sebagai pelindung, pengayom, serta pelayanan masyarakat.

"Mudah-mudahan dengan batuan ini bisa meringankan sedikit kebutuhan mereka, dan pembagian 131 paket sembako tersebut, di prioritaskan kepada warga yang kurang mampu yang terdampak covid-19," tandas Kapolsek AKP Stevie.

Sementara itu, suami dari ibu Elvianita Ahmad Ma’ruf (47) menyampaika ucapan terima kasih kepada Kapolsek Lima Puluh dan Jajaran, yang sudah mau datang mengunjungi rumahnya dan memberikan sembako kepadanya.

"Saya mengucapkan terimakasih banyak atas bantuannya kepada Polsek Lima Puluh, dan Polri semoga semakin jaya, semoga tetap bisa memperhatikan masyarakat yang susah seperti saya sekarang ini, dan kami ucapkan selamat ulang tahun Bhayangkara yang ke-75," ucap Ahmad lirih di depan rombongan Kapolsek.

Informasi tambahan, selain membagikan sembako secara langsung ke masyarakat, Polsek Lima Puluh juga tengah menyediakan pembagian sembako di beberapa titik di wilayah hukum Polsek Lima Puluh.

Diantaranya, di Posko PPKM Mikro Kelurahan Suka Mulya, Masjid Al Muttaqim, Pasar Lima Puluh, UPT Panti Sosial Pengasuh Anak Dinas Sosial, Posko Covid-19 di Kelurahan Rintis dan Puskesmas Kecamatan Lima Puluh kota Pekanbaru.***


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait