Ditpolair Polda Riau Gelar Patroli Sinergitas Bersama BC dan KSOP Dumai

Direktorat Polisi Air (Ditpolair) Polda Riau, melakukan langkah Preventif dengan menjalin sinergitas bersama instansi maritim atau Patroli Bersama Sinergitas (Civil Society) bersama Bea Cukai Dumai dan KSOP Dumai di Wilayah Perairan Kota Dumai, pada Selasa (8/6/2021).

Dumai, Oketimes.com - Meningkatnya jumlah pelanggaran serta tindak pidana penyelundupan di perairan provinsi Riau, Direktorat Polisi Air (Ditpolair) Polda Riau, melakukan langkah Preventif dengan menjalin sinergitas bersama instansi maritim atau Patroli Bersama Sinergitas (Civil Society) bersama Bea Cukai Dumai dan KSOP Dumai di wilayah perairan Kota Dumai, pada Selasa (8/6/2021).

Kegiatan itu, dipimpin langsung Direktur Polair Polda Riau Kombes Eko Irianto SIK, yang menerjunkan 4 unit Armada Kapal Polisi yang terdiri dari 2 unit Kapal Patroli Korpolairud Baharkam Polri (KP. Antareja 7007 dan KP. Kedidi 3015), 1 unit Kapal Patroli Ditpolairud Polda Riau (KP IV-1004) dan satu unit Kapal Patroli Satpolairud Polres Dumai (KP IV-2202).

Sedangkan pihak Bea Cukai Dumai, menerjunkan 2 unit Armada (BC 9004 dan BC 10001) dan KSOP Dumai 1 armada (KN.P.344).

Dirpolair berharap, dengan dilaksanakan Patroli Sinergitas secara efektif, akan mampu menekan jumlah pelanggaran, tindak pidana dan penyelundupan di wilayah Perairan Provinsi Riau.

"Lewat penyelenggaraan Patroli Sinergitas ini, saya berharap petugas dapat mewujudkan penegakan hukum di wilayah perairan secara profesional dan berkesinambungan, untuk menurunkan pelanggaran dan tindak pidana, sehingga semua wilayah perairan kita dapat terjaga keamananya," papar Eko Irianto.

Eko menambahkan, dengan menjalin kerja sama dan sinergitas yang baik, antar Instansi Maritim, akan memudahkan juga memberikan himbauan disiplin masyarakat, dalam menjalankan protokol kesehatan.

"Iya, selain menjaga keamanan perairan, kita bersinergi memberikan himbauan kepada masyarakat untuk disiplin menjalankan protokol kesehatan, agar covid-19 segera hilang dari wilayah provinsi Riau ini," ujar Kombes Pol Eko Irianto SIK, meyakinkan.***

Komentar Via Facebook :

Berita Terkait