Ramah Tamah Bersama Awak Media

Bupati Kuansing Ajak Insan Pers Ikut Bangun Daerah

Paska dilantik menjadi Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Kuantan Singingi, Bupati Andi Putra dan Suhardiman Amby, menggelar acara silahturahmi dan coffe morning dengan insan pers yang bertugas di Kuansing pada Rabu (9/6/2021) di Pendopo Rumah Dinas Bupati Kuansing.

Teluk Kuantan, Oketimes.com - Paska dilantik menjadi Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Kuantan Singingi, Bupati Andi Putra dan Suhardiman Amby, menggelar acara silahturahmi dan coffe morning dengan insan pers yang bertugas di Kuansing pada Rabu (9/6/2021) di Pendopo Rumah Dinas Bupati Kuansing.

Hadir dalam acara, Bupati dan Wakil Bupati Kuansing, Andi Putra dan Suhardiman Amby, PLH Sekda Kuansing Agusmandar, Kepala Dinas Kominfoss Kuansing Syamsir Alam, Kabid Kominfos Kuansing Muliadi Harun serta sejumlah awak media yang bertugas di Kuansing.

Dalam acara temu ramah itu, Kepala Dinas Kominfo Kuansing Samsir Alam, menyebutkan bahwa pertemuan insan pers dengan Bupati Kuansing Andi Putra dan Wakil Bupati Suhardiman Ambi dan Pemerintah Daerah (Pemda) adalah pertama kali, paska dilantik Gubernur Riau Syamsuar sebagai Bupati dan Wakil Bupati Kuansing Periode 2021-2025 pada Rabu (2/6/2021) di Gedung Daerah Riau Pekanbaru.

Menurutnya, pertemuan tersebut sangat bermakna, apalagi Diskominfo Kuansing memiliki fungsi menjalin kerja sama dengan insan pers, sebelum kerja sama ada seleksi teknis untuk bisa lolos. "Kami siap mengakomodir kerja sama, amanat Bupati dan Wakil Bupati akan ditindaklanjuti," janjinya.

Disebutkannya, selama tahun 2021 terjadi peningkatan media yang melakukan peliputan di Kuansing, sesuai dengan data Kominfos Kuansing sebanyak 55 media online 11 media cetak dan 2 media televisi yang mengajukan proposal publikasi dengan Pemkab Kuansing melalui Diskominfoss Kuansing.

Sementara pada tahun 2020 lanjut Samsir Alam, hanya tercatat oleh Diskominfoss Kuansing media yang mengajukan proposal publikasi dengan Pemkab melalui Diskominfoss hanya 43 media online, 13 media cetak dan 2 media televisi.

Disamping itu, Samsir Alam juga mengatakan anggaran publikasi untuk media tahun 2021 terjadi penurunan, untuk media online sebesar Rp 250.000.000 ,- sedangkan untuk anggaran publikasi media cetak sebesar Rp 200.000.000 serta media televisi Rp 12.000.000.

Bupati Kuansing Andi Putra dalam sambutannya mengatakan dirinya mengapresiasi tinggi atas kemitraan wartawan dan media selama ini, serta mengajak untuk merajut hubungan yang lebih baik lagi kedepannya.

Dia juga menyebutkan suksesnya acara tersebut merupakan hubungan baik antara kedua belah pihak akan semakin optimal. Namun demikian, komunikasi dan diskusi harus terus berlanjut untuk mencapai Kuansing yang bermarwah.

Andi Putra juga meminta agar Diskominfo Kuansing untuk selalu menggelar acara pertemuan dengan pers, agar pembangunan program unggulan pemerintah, dapat dibantu publikasi hingga sampai ditengah masyarakat. "Kemitraan harus terjaga dengan baik," pintanya.

Menurutnya, kemitraan akan bernilai positip, tentu kedua belah pihak saling diuntungkan, kesejahteraan wartawan menjadi perhatian dan program pembangunan daerah dapat terealisasi dengan baik.

"Kami akan terus berkomitmen dengan Pak Wabub (Suhardim Amby_red) untuk mensejahterahkan wartawan, dana kerja sama yang ada saat ini kami akan upayakan lebih besar lagi," ujar Bupati.

Tidak lupa, ia juga mengajak wartawan dan kalanhgan media bersama-sama membangun daerah, dan bersama Bupati dan Wakil Bupati akan tetap peduli dengan insan pers.

Sementara itu, Wakil Bupati Kuansing Suhardiman Ambi, mengatakan Kabupaten Kuansing akan maju, jika ada kekompakan bersama lapisan masyarakat, sehingga masyarakat menjadi aman. "Karena itu, peran media sangat dibutuhkan," ujarnya.***

Komentar Via Facebook :

Berita Terkait