Dorong Percepatan Vaksinasi

Kapolres Siak Lakukan Berbagai Cara Agar Masyarakat Mau Divaksin

Dalam rangka percepatan vaksinasi untuk seluruh masyarakat, Polres Siak setiap hari melakukan monitoring dan pengawasan pelaksanaan vaksinasi massal di seluruh wilayah Kabupaten Siak, pada Jumat pagi (05/06/2021).

SIAK, Oketimes.com - Dalam rangka percepatan vaksinasi untuk seluruh masyarakat, Polres Siak setiap hari melakukan monitoring dan pengawasan pelaksanaan vaksinasi massal di seluruh wilayah Kabupaten Siak, pada Jumat pagi (05/06/2021).

Kapolres Siak AKBP Gunar Rahadiyanto, SIk, MH pada saat melakukan pengawasan vaksinasi massal di Kampung merangkai Kecamatan Dayun, mengatakan, di daerah Kabupaten Siak pelaksanaan vaksinasi Covid-19 secara massal kepada masyarakat sudah berjalan setiap hari dengan sasaran utama lansia.

Meski stok vaksin sangat masih mencukupi, tapi banyak warga masyarakat di Kabupaten Siak sepertinya yang masih takut divaksin. “Masih banyak warga masyarakat terutama lansia yang takut divaksin,” jelasnya.

Dia meminta seluruh petugas untuk memberikan himbuan dari rumah ke rumah dengan melakukan pendekatan ekstra sampai lansia benar-benar bersedia divaksin.

“Perlu pendekatan ekstra untuk para lansia. Rata-rata takut terjadi apa-apa ketika selesai divaksin. Saya minta petugas bisa memberikan penjelasan yang detail akan vaksin ini sendiri,” ucapnya.

Oleh karena alasan agar lansia bersedia divaksin, kata dia, mereka tak perlu datang ke tempat vaksinasi massal tetapi akan diusahakan petugas yang datang ke rumah mereka untuk memberikan vaksinasi.

"Kita berharap kerjasama disemua kalangan dan unsur terkait untuk bersama sama kita dukung dan sukseskan percepatan vaksinasi kepada seluruh warga masyarakat di Kapupaten Siak, tetap patuhi protokol kesehatan cegah Covid-19 dengan melakukan 5M, Menggunakan masker, Mencuci tangan dengan sabun, Menjaga jarak, Menghindari kerumunan, dan Mengurangi mobilitas serta interaksi," tutup AKBP Gunar.***

Komentar Via Facebook :

Berita Terkait