Ditarget 500 Pengunjung

Asik! Sambil Tamasya Gratis, Pengunjung Bisa Ikut Vaksin di Taman Wisata Alam Mayang

Pengelola Taman Alam Mayang Kota Pekanbaru Riyono bersama Bhabinkamtibmas Tengkerang Timur Aipda Bagus dan tim medis Dinas Kesehatan (Dinkes) Pekanbaru bersama Armada Bus Vaksin Keliling saat melaksanakan vaksin gartis di Taman Alam Mayang Minggu (6/6/2021).

Pekanbaru, Oketimes.com - Guna mendukung pemerintah untuk memutus mata rantai Covid-19 di kota Pekanbaru, Pengelola Taman Alam Mayang Pekanbaru akan melaksanakan kegiatan vaksin gratis sambil berwisata di Taman Alam Mayang Pekanbaru, Minggu 6 Juni 2021.

Kegiatan tersebut dilakukan berkat kerja sama Pengelola Alam Mayang dengan tim medis dari Dinas Kesehatan (Dinkes) Pekanbaru bersama Armada Bus Vaksin Keliling, Bhabinkamtibmas Tengkerang Timur Aipda Bagus, Camat Indah Dwi Astuti.

Giat tersebut akan disediakan 3 unit bus vaksin keliling dari Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru.

"Alhamdulillah, target untuk memberikan vaksin sinovac kepada 500 jiwa warga kota Pekanbaru terpenuhi," kata Pengelola Alam Mayang Riyono kepada oketimes.com pada Minggu (6/6/2021) sore.

Dikatanya Riyono, kegiatan vaskinasi tersebut dilaksanakan secara gratis, tanpa dipunggut biaya, karena gagasan wisata vaksin ini dilaksanakan, sebagai wujud partipasi pihaknya, untuk turut serta mensukseskan program Pemko dalam memutus mata rantai virus covid-19 yang sudah sangat meresahkan masyarakat.

Mas Yono sapaan akrabnya itu, juga menyampaikan untuk vaksin tahap kedua dijadwalkan akan dilaksanakan pada 3 Juli 2021 mendatang.

Yono juga mengucapkan terima kasih kepada tim medis dari Dinas Kesehatan (Dinkes) Pekanbaru bersama Armada Bus Vaksin Keliling, Bhabinkamtibmas Tengkerang Timur Aipda Bagus, Camat Indah Dwi Astuti dan pihak lain yang  mendukung suksesnya acara Wisata Vaksin Alam Mayang.

Ditanya terkait kegiatan wisata vaksin kepada salah satu warga yang ikut vaksin, Aswardi menyampaikan dukungannya atas acara tersebut.

"Kegaiatan vaksin ini bagus, karena sambil berekreasi saya bersama keluarga bisa ikut vaksin gratis di taman  wisata ini. Apalagi suasana taman ditempat yang terbuka dan luas sehingga warga tidak bosan menunggu," ujar Aswardi.

Pantauan langsung, terlihat antusias warga begitu tinggi untuk mengikuti acara tersebut.***

Komentar Via Facebook :

Berita Terkait