RAPP Wajib Penuhi Komitmen Lingkungan Hidup

Foto Inset: Wan Jack bersama Mabrur.

Pangkalan Kerinci, Oketimes.com - Hari Lingkungan Hidup Sedunia (World Enviroment Day) yang jatuh pada tanggal 5 Juni 2021 menegaskan kembali komitmen menjaga lingkungan hidup komunitas internasional terhadap keberlangsungan ekologi dan ekosistem secara global.

Tema yang dilansir PBB kali ini adalah restorasi ekosistem atau "Restore Our Earth" seperti dilansir National Today, konferensi 5 Juni 2021 yang dipimpin oleh seorang diplomat Canada, Maurice Strong.

Konferensi yang diadakan di Pakistan, merupakan tindaklanjut komitmen pemimpin dunia melindungi lingkungan, sebagaimana Swedia pertama kali mengusulkan pertemuan tersebut ke PBB pada 1968.

Sedangkan di Indonesia, Komitmen menjaga lingkungan telah disampaikan Kepala Kantor Staf Kepresidenan Muldoko, tentang keseriusan pemerintah dalam hal konservasi lingkungan yang menggalakkan restorasi ekosistem penurunan emisi karbon pada kehutanan dan indeks kualitas lingkungan, yang disampaikan di Jakarta (5/6/2021).

Dalam kaitan komitmen Hari Lingkungan Hidup Sedunia (World Enviroment Day) terhadap korporasi pelaku industri pulp dan kertas di Riau, tepatnya Riau Andalan Pulp & Paper (RAPP), yang beroperasi di provinsi Riau.

"RAPP wajib penuhi komitmen lingkungan hidup," kata Wakil Ketua Markas Daerah Laskar Merah Putih Provinsi Riau Abdullah Sani kepada oketimes.com melalui ponsel, Minggu sore (6/6/2021).

Abdullah Sani memberikan pendapat, bahwa RAPP mesti menjaga lingkungan hidup di wilayah operasi perusahaan baik di Pelalawan, Siak, Kuansing dan Pulau Rupat Bengkalis.

"Hal ini berbenang merah dengan tema Hari Lingkungan Hidup Sedunia yaitu "Restore Our Earth," RAPP mesti menjamin sungai dekat pabriknya tidak tercemar, lahan gambut dekat lokasi plantation tidak rusak apalagi rusak karena karhutla," jelas Abdullah Sani.

Menurutnya, RAPP melalui Humas seperti Wan Jack dan Mabrur adalah garda terdepan yang menggambarkan "Sustainability" korporat terhadap komitmen lingkungan, dalam rangka menjaga reputasi dan nama besar Sukanto Tanoto, Chief RAPP di mata komunitas internasional.***

Komentar Via Facebook :

Berita Terkait