Dilantik Rabu 2 Juni 2021 sebagai Bupati dan Wakil Bupati

Cakmus Sambut Gebrakan Bupati Andi-Suhardiman untuk Masyarakat Kuansing

Ketua DPC PKB Kuansing Musliadi, S.Ag, saat bertemu dengan Bupati Kuansing Terpilih Andi Putra belum lama ini di Teluk Kuantan.

Teluk Kuantan, Oketimes.com - Rabu 2 Juni 2021, Bupati dan Wakil Bupati Terpilih Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing) Riau, Pilihan Rakyat segera dilantik. Masyarakat berharap kepada Bupati dan Wakil Bupati Kuansing periode 2021-2025, yakni pasangan Andi Putra-Suhardiman Amby, agar lebih baik lagi.

Hal tersebut sesuai dengan Visi dan Misi Bupati dan Wakil Bupati terpilih dengan jargon "Kuansing Bermarwah" Andi Putra dan Suhardiman Amby yang juga politisi tulen.

Keduanya, merupakan putra daerah asli Kuansing yang sudah mengerti dan berpengalaman sebagai Pelayan Rakyat. Apalagi sosok Andi Putra yang sudah dua periode menjadi anggota dan pimpinan DPRD Kuansing.

Begitu juga dengan Suhardiman Amby, yanga merupakan politisi Hanura yang sempat menjadi anggoga DPRD Riau dua periode.

Musliadi yang juga politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), sekaligus Ketua DPC PKB Kuansing ini, mengatakan pasangan ini diharapkan mampu melaksanakan visi dan misinya seperti mereka sampaikan saat kampanye dulu.

"Pak Andi Putra sangat mengerti dan tau apa yang menjadi kebutuhan masyarakat Kuansing, karena beliau sudah dua periode jadi Ketua DPRD Kuansing. Sehingga sangat gampang beliau memetakan dan merumuskan permasalahan yang harus diselesaikan," kata Musliadi kepada oketimes.com pada Selasa 1 Juni 2021 di Teluk Kuantan.

Tidak sampai disitu, Musliadi juga mengatakan saat ini semangat kerja para ASN (Aparatur Sipil Negara) sangat lemah, tentu dengan dilantiknya Bupati dan Wakil Bupati Kuansing yang baru ini, hendaknya dapat membawa spirit baru dalam memacu semangat kerja para ASN.

"Sehingga capaian kegiatan yang tertuang dalam APBD Kuansing 2021, dapat dilaksanakan dengan baik dan terukur," ujarnya.

Musliadi yang akrab disapa cakmus ini, berharap Bupati Andi Putra dengan Wakilnya Suhardiman Amby, mampu membangun komunikasi yang baik dengan stakeholder, terutama instansi vertikal, pimpinan Partai Politik yang ada di Kuansing.

"Sehingga koordinasi dan komunikasi yang baik akan menambah energi baru dalam membenahi masalah-masalah yang berkaitan dengan Masyarakat Kuansing," harap Cakmus.

Mantan Ketua Komisi A DPRD Kuansing periode 2014-2019, yang membidangi pemerintahan dan hukum itu, juga menyingung persoalan masalah PETI ( Penambang Emas Ilegal), Masalah Agraria dan Perkebunan dan Penanganan Covid-19, yang kini termasuk daerah tingkat penyebaran virus Covid 19 tertinggi di Provinsi Riau, serta masalah angka pengangguran yang terus meningkat tiap tahunnya.

Selain itu, Cak Mus juga berharap kepada Bupati dan Wakil Bupati agar dapat melanjutkan program-program terbaik semasa kepemimpinan Mursini, sehingga pembangunan dapat berjalan berkesenambungan.

Terakhir Cakmus, menyampaikan selamat buat pak Andi Putra dan Bung Suhardiman Amby sebagai Bupati dan Wakil Bupati Kuantan Singingi periode 2021-2024.

"Semoga dapat menjalankan Amanah Rakyat dengan Baik, sehingga Kuansing Bermarwah dapat terwujud," pungkas Musliadi.***

Komentar Via Facebook :

Berita Terkait