Perangi Covid-19

Lakukan Vaksin Gratis, Kapolresta Pekanbaru Sambangi Pemukiman Warga

Bawa Petugas Vaskinator, Kapolresta Pekanbaru Kombes Nandang Mu`min Wijaya bersama Wakapolres AKBP Hasyim Risahondua, menyambangi Pemukiman warga kota, untuk melaksanakan kegiatan vaksinasi secara dor to dor pada Senin siang (24/5/2021) di Kelurahan Industri Tenayan Tenayan Raya.

PEKANBARU, Oketimes.com - Kapolresta Pekanbaru Kombes Nandang Mu'min Wijaya bersama Wakapolres AKBP Hasyim Risahondua, berkeliling ke Pemukiman warga kota, untuk melaksanakan kegiatan vaksinasi secara dor to dor pada Senin siang (24/5/2021).

Dengan membawa petugas medis (Vaksinator) untuk melakukan vaksin gratis, Kapolresta Pekanbaru mendapat apresiasi masyarakat, karena dirasa lebih praktis dan tak perlu repot datang ke tempat vaksin.

Menurutnya, kegaiatan vaksinasi Covid-19 keliling secara door to door ini, mendapat respon positif oleh masyarakat. Karena Kapolresta pekanbaru bersama jajarannya langsung mendatangi pemukiman warga yang berada di Pelosok, untuk mengajak warga dilakukan vaksin Covid-19.

Hanya saja yang menjadi sasaran utamanya, adalah orang lanjut usia (Lansia) dan mereka yang tidak bisa datang ke tempat vaksin yang disediakan pemerintah.

"Ini sebagai langkah kita untuk mempercepat vaksinasi kepada masyarakat, agar angka Covid-19 di Pekanbaru dapat menurun. Kita punya tim vaksinator dan kita bawa keliling untuk memberikan vaksin kepada warga yang membutuhkan, yang mungkin tidak bisa hadir atau berhalangan datang ke tempat vaksin yang sudah disediakan," ujar Kapolresta.

Sekedar informasi, ada sekitar 50 vaksin turut diboyong dalam rombongan bersama tim vaksinator. Daerah yang disasar pada hari pertama door to door ini, adalah di Kecamatan Tenayan Raya, salah satunya Kelurahan Industri Tenayan.

Kapolresta Pekanbaru blusukan dan masuk ke perkampungan warga, mencari mereka yang divaksin terutama Lansia. Bahkan saat singgah salat di Masjid Al Jami'ah Jalan Singgalang, Kapolresta Kombes Nandang dan jajaran juga memanfaatkan kesempatan mengajak watga sekitar agak Vaksin.

Tak ayal, masyarakat pun bergegas memanfaatkan kesempatan tersebut. Usai salat digelar, warga sudah bersiap untuk vaksin oleh petugas vaksinator.

"Ini bentuk kontribusi kita untuk mempercepat vaksinasi, door to door kepada warga. Ini akan terus kita mobilisasi, dan kita sudah siapkan personel serta sarana dan prasarananya. Diseluruh pos juga, kendaraan dinas Polri juga sudah disiapkan untuk vaksin keliling," ucap Kapolresta saat itu.

Selain itu, kegiatan vaksinasi secara dor to dor tersebut juga dilakukan di seluruh jajaran Polsek di Kota Pekanbaru secara vaksinasi door to door. "Kita ingin sentuh warga yang belum divaksin, langsung ke rumah maupun di jalan pun bisa," pungkasnya.

Upaya tersebut disambut baik warga. Mereka senang bisa mendapat vaksin gratis dari kepolisian tanpa harus datang ke tempat vaksin yang sudah disiapkan. Masyarakat pun berharap agar langkah ini terus dilakukan setiap harinya.

"Kalau vaksinnya ke rumah warga begini lebih enak pak. Kan kalau ke tempat vaksin orangnya ramai, bisa rawan ketular Corona. Kalau begini aman vaksinnya, enggak ramai-ramai dan langsung datang petugasnya ke tempat kita," ujar Imai warga Kecamatan Tenayan Raya, Pekanbaru.

Dalam prosesnya, petugas memeriksa kesehatan calon penerima vaksin. Kemudian mereka yang layak dari segi medis langsung mendapat vaksin gratis dari tim vaksinator.***

Komentar Via Facebook :

Berita Terkait