Warga Banjar Benai Kuansing Keluhkan Kabel Listrik Menjuntai Tanpa Tiang Penyangga

Salah satu rumah warga Desa Banjar Benai Kecamatan Benai Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing) Riau, hingga kini belum memiliki tiang listrik yang sesuai standar PLN pada umumnya, hanya tersambung dari rumah satu kerumah, tidak melalui tiang listrik.

TELUK KUANTAN, Oketimes.com - Masyarakat Desa Banjar Benai Kecamatan Benai Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing) Riau, hingga kini belum memiliki tiang listrik yang sesuai standar PLN pada umumnya, hanya tersambung dari rumah satu kerumah, tidak melalui tiang listrik.

Edie Sapri, Kepala Desa Banjar Benai mengeluhkan bahwa pihak PLN ULP Teluk Kuantan hingga saat ini tidak merespons permintaan masyarakat terkait instalasi listrik berupa tiang listrik.

Padahal lanjutnya, pada tahun 2019 lalu dirinya mengaku sudah memasukkan proposal permohonan untuk bisa mendapatkan tiang listrik PLN sesuai standar.

"Kabel listrik PLN yang menyambung kerumah penduduk serta di pohon karet ini tepatnya di Jalan Poros Banjar Benai-Koto Rajo, tidak satupun tersambung ke rumah warga, kabel-kabel listrik yang menyambung kerumah warga terlihat menjuntai, sehingga sangat berbahaya  bagi warga," kata Edi kepada awak media ini via pesan WhatsApp pada Sabtu 22 Mei 2021.

Edi menambahkan, dengan kondisi seperti itu, apakah menunggu korban dulu baru ada tindakan dari pihak PLN ULP Teluk Kuantan.

Menanggapi hal tersebut, Manajer PLN ULP Teluk Kuantan, David Ericson Sibarani ketika dikonfirmasi mengenai permasalahan tersebut, mengatakan pihaknya akan melakukan pengecekan, terkait keluhan masyarakat yang dimaksud.

"Kapan jadwalnya, kami akan infokan," ujarnya singkat via WhatsApp, pada Sabtu 22 Mei 2021.***

Komentar Via Facebook :

Berita Terkait