Antisipasi Penyebaran COVID-19 di Lokasi Objek Wisata

Jajaran Polres Kuansing Laksanakan Himbauan Prokes 5 M dan Pembatasan Pengunjung

Polres Kuansing beserta Jajaran mendatangi tempat objek wisata di Kuansing untuk menghimbau kepada masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan, guna mencegah terpapar wabah covid-19 paska lebaran pada Minggu (16/05/2021).

Kuansing, Oketimes.com - Kepatuhan terhadap protokol kesehatan 5 M oleh masyarakat, merupakan hal terpenting dalam rangka mencegah wabah Covid-19, dengan memakai masker, mencuci tangan pakai sabun di air mengalir, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, serta membatasi mobilisasi dan interaksi.

Dalam rangka memastikan kepatuhan terhadap Protokol kesehatan tersebut, khususnya pasca lebaran 1442 H, Polres Kuansing beserta Jajarannya terus menghimbau kepada masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan, guna mencegah terpapar wabah covid-19.

Kapolres Kuansing AKBP Henky Poerwanto, SIK, MM mengatakan bahwa Jajarannya hingga kini Minggu (16/05/2021), laksanakan pengecekan ke beberapa lokasi tempat wisata atau rekreasi di Kabupaten Kuansing, guna memastikan para pengunjung dan pedagang makanan atau minuman mematuhi protokol kesehatan 5 M serta melakukan pembatasan pengunjung hanya 50% dari kapasitas tempat wisata atau rekreasi tersebut.

Dipaparkannya, dari hasil pengecekan yang dilaksanakan hingga pada minggu sore, terpantau di lokasi tempat wisata atau rekreasi Pantai Jai-Jai Raok Desa Padang Tanggung Kecamatan Pangean dalam keadaan tidak ada pengunjung maupun penjual makanan dan minuman.

Selanjutnya, di lokasi tempat wisata dan rekreasi Air Terjun Guruh Gemurai Desa Kasang, Kecamatan Kuantan Mudik, pengunjung dan pedagang makanan dan minuman di lokasi hanya sekitar 50 orang.

Begitu juga di lokasi tempat wisata atau rekreasi Tobek Pabaun Desa Pabaun Hilir Kecamatan Kuantan Mudik, yang pengunjung dan pedagang makanan dan minuman di lokasi hanya sekitar 20 orang.

Kemudian di lokasi tempat wisata atau rekreasi Aie Angek (Air Hangat) Desa Sungai Pinang Kecamatan Hulu Kuantan, pengunjung dan pedagang makanan dan minuman di lokasi hanya sekitar 35 orang.

"Kita semua tentunya menginginkan tidak ada lagi penambahan pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabuapten Kuansing ini, semoga dengan kepatuhan masyarakat terhadap Protokol kesehatan, mampu mencegah penyebaran wabah Covid-19," pungkas Kapolres.***


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait