Peduli Terhadap Korban Puting Beliung

Kapolres Kampar Utus Kapolsek Berikan Sembako untuk Warga Desa Gema

Kapolres Kampar mengutus Kapolsek Kampar Kiri Kompol Bambang Sugeng MH beserta sejumlah anggota meninjau lokasi dan memberikan bantuan untuk warga yang terdampak kejadian tersebut.pada Minggu pagi (9/5/2021).

Kampar Kiri, Oketimes.com - Peristiwa angin puting beliung melanda di Desa Gema Kecamatan Kampar Kiri Hulu Kabupaten Kampar, Riau pada Sabtu sore (8/5) kemarin, sehingga merusak beberapa rumah warga setempat.

Melihat kondisi tersebut, Kapolres Kampar pada Minggu pagi (09/05/2021), mengutus Kapolsek Kampar Kiri Kompol Bambang Sugeng MH beserta sejumlah anggota meninjau lokasi dan memberikan bantuan untuk warga yang terdampak kejadian tersebut.

Informasi yang dirangkum dari Kapolsek Kampar Kiri, ada sekitar enam rumah warga atau bangunan yang rusak akibat terjangan angin puting beliung tersebut.

Keenam warga yang menjadi korban angin puting beliumg, diantaranya Rumah sdr. Mulid, dengan kondisi atap rumah terbang.

Kedua Rumah sdr. Zainun, dengan kondisi atap rumah tersingkap, Ketiga Rumah sdr. Asri, dengan kondisi atap Rumah lepas.

Keempat Rumah sdr. Muhar, dengan atap rumah rusak, Kelima Rumah sdr. Syahrial, dengan kondisi atap rumah tersingkap dan sebuah Gedung Olah Raga Batminton, denagan keadaan atap rusak.

Kejadian tersebut tidak ada menimbulkan korban jiwa, hanya kerugian materil yang ditaksir mencapai Rp 20 juta.

Terhadap warga yang terkena musibah tersebut, Kapolres Kampar melalui Kapolsek, memberikan bantuan berupa bahan kebutuhan pokok untuk masing-masing keluarga, yaitu Beras 10 Kg, Gula pasir 2 Kg, telor ayam 1 papan dan mie Instant 1 kardus.

Warga yang menerima bantuan tersebut, menyambut baik kedatangan Kapolsek beserta sejumlah anggotanya ini, dan menyampaikan ucapan terima kasih atas bantuan yang diberikan.

Pada kesempatan itu, Kapolsek Kampar Kiri juga menyampaikan keprihatinannya atas kejadian ini, dan berharap bantuan ini dapat meringankan beban saudara-saudara yang terdampak peristiwa puting beliung tersebut.

Kapolsek juga menghimbau warga yang rumahnya mengalami kerusakan, agar untuk sementara mengungsi ke rumah tetangga atau keluarga lainnya di desa Desa Gema Kecamatan Kampar Kiri Hulu, Kabupaten Kampar, Riau.***


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait