Hasil Operasi Yustisi Satgas Gabungan Kampar, Denda 23 Pelanggar Protkes dan Tujuh Warga Disanksi Sosial

Satgas Gabungan Penanganan Covid-19 Kabupaten Kampar, kembali menggelar Operasi Yustisi, guna menertibkan pelanggar Protokol Kesehatan di Kota Bangkinang pada Jumat pagi (07/05/2021) pagi.

Bangkinang, Oketimes.com - Satgas Gabungan Penanganan Covid-19 Kabupaten Kampar, kembali menggelar Operasi Yustisi, guna menertibkan pelanggar Protokol Kesehatan di Kota Bangkinang pada Jumat pagi (07/05/2021) pagi.

Operasi Yustisi ini dipimpin Kabag Ops Polres Kampar diwakili Perwira Pengawas AKP Suryono, didampingi Kabid Penegakan Perda Satpol PP Kampar Sawir Dt. Tandiko M.Si, Kadishub Kampar yang diwakili Asep Hidayat SH dan Serma Rusdi dari Kodim 0313/ KPR.

Selanjutnya, Tim Satgas Gabungan ini langsung melakukan penertiban terhadap para pelanggar Protokol kesehatan yang keluar masuk melalui gerbang utama Plaza Bangkinang.

Setiap warga yang lewat dan tidak mengenakan masker langsung dihadang dan dilakukan sidang ditempat yang dipimpin Hakim Pengadilan Negeri Bangkinang Amori Pratama Sitorus SH dengan Panitera Doni Eka Putra SH.

Dari sejumlah warga yang terjaring dan disidang ditempat ini, 23 orang divonis denda dengan besaran bervariasi, total denda terkumpul sebesar Rp 470 ribu. Sementara 7 orang lainnya diberikan sanksi sosial dengan menyapu dan memungut sampah di kawasan Plaza Bangkinang.

Beberapa anggota Satgas yang melakukan operasi Justisi ini juga memberikan himbauan kepada masyarakat, tentang protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Terhadap beberapa pelanggar Protkes ini juga diberikan masker oleh petugas, dan mereka disuruh memakainya langsung dihadapan petugas.

Pelaksanaan Operasi Justisi Penertiban Pelanggar Protokol Kesehatan di kawasan Plaza Bangkinang ini selesai sekira pukul 10.00 Wib dan berlangsung dengan aman dan lancar.***

Komentar Via Facebook :

Berita Terkait