Cegah Penularan Covid-19

Forkopimda Riau dan Kota Pekanbaru Kompak Lakukan Penyemprotan Disinfektan

Forkopimda Provinsi Riau dan Forkopimda Kota Pekanbaru, lakukan penyemprotan disinfektan skala besar di ruas jalan pusat kota Pekanbaru, Senin (03/05/202).

Pekanbaru, Oketimes.com - Kasus angka pasien Covid-19 di Provinsi Riau terus bertambah, terutama di kota Pekanbaru. Guna mencegah penularan wabah tersebut, Forkopimda Provinsi Riau dan Forkopimda Kota Pekanbaru, lakukan penyemprotan disinfektan skala besar di ruas jalan pusat kota Pekanbaru, Senin (03/05/202).

Kegiatan tersebut, dilakukan sebagai upaya dalam rangka mengantisipasi penyebaran Covid-19 yang masuk kategori tinggi angka penyebarannya di Provinsi Riau.

Pelaksanaan kegiatan penyemprotan cairan disinfektan di jalan raya itu, dikerahkan Mobil Armoured Water Cannon (AWC) milik Satuan Sabhara Polresta Pekanbaru, Brimobda Riau, Ditsabhara Polda Riau serta mobil Damkar.

Adapun rute jalan yang dilakukan penyemprotan disinfektan itu, dimulai dari Jalan Diponegoro menuju Jalan Gajah Mada lalu ke Jalan Jenderal Sudirman, dilanjutkan ke Jalan Sam Ratulangi dan Jalan Juanda kemudian menuju arah gedung daerah.

Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Kapolda Riau Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi, S.H, S.I.K, M.Si, bersama Gubernur Riau H Syamsuar, Kejati Riau Jaja Subagja, Dandrem 031/WB Brigjen TNI M Ismed Syech dengan mengerahkan kuat personel dari Polresta Pekanbaru, Brimobda Riau, TNI serta dari Damkar.

Kapolda Riau Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi SH SIK MSi menjelaskan, selain melakukan penyemprotan cairan disinfektan, tim gabungan juga menghimbau kepada masyarakat bahwa virus corona belum usai.

"Kita mengingatkan kembali kepada warga kota Pekanbaru, bahwa Covid-19 belum usai," ujar Kapolda Riau dise-sela penyemprotan yang dilakukan personel gabungan.

Agung menambahkan, pihaknya bersama Forkopimda menyampaikan bahwa masyarakat saat ini harus lebih menjaga diri dari penularan wabah Covid-19 dan harus selalu melaksanakan 5 M (Memakai Masker, Mencuci Tangan, Menjaga Jarak, Menjauhi Kerumunan, Membatasi Mobilitas dan Interaksi) dan berharap langkah-langkah yang sudah diatur dapat dijalankan secara bersama-sama.

"Terima kasih kepada seluruh unsur Forkopimda yang telah bersama-sama menggelorakan kegiatan ini, saya selalu mengingatkan warga masyarakat untuk menjalankan himbauan protokol kesehatan ini agar teehindar dari penularan virus Covid-19," papar Kapolda Riau.

Usai melaksanakan kegiatan penyemprotan Disinfektan, Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Nandang Mu'min Wijaya, S.I.K, M.H, ikut turun melaksana kegiatan pelaksanaan Patroli Disinfektan, sekaligus menghimbau masyarakat, agar patuh terhadap Protokol Kesehatan Covid-19.

"Kami tidak akan pernah letih dan lengah untuk mengingatkan masyarakat tentang protokol kesehatan, ini semua demi kebaikan bersama, saya berharap kapada masyarakat agar bisa bekerjasama dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19," ujar Kapolresta Pekanbaru.

Adapun kegiatan patroli penyemprotan yang dilaksanakan pada kawasan yang terpantau ramai, seperti sepanjang Jalan Jenderal Sudirman, Jalan Arifin Ahmad dan Jalan Soebrantas serta Jalan Riau.***

Komentar Via Facebook :

Berita Terkait