Terekam CCTV Curi Baterai dan Kabel Tembaga di Taman Budaya Riau, Dua Pemuda Jalan Kasah Diamankan Polisi

Tersangka IL alias Ilham (41) dan Nono alias Haryono (35), pelaku pencurian Baterai dan kabel tembaga saat diamaankan di Mapolsek Bukit Raya Kota Pekanbaru, Sabtu, 24 April 2021 malam.

PEKANBARU, Oketimes.com - Terekan CCTV curi Baterai dan kabel tembaga di Komplek Taman Budaya RIau Jalan Sudirman Kota Pekanbaru, dua pemuda yang tinggal di Jalan Kasah Tangkerang Tengah, diamankan Polsek Bukit Raya, pada Sabtu, 24 April 2021 malam.

Tersangka diketahui bersinisial IL alias Ilham (41), warga Desa Limau Manis Selatan Kec. Pauh Kota Padang Sumatera Barat dan Nono alias Haryono (35), warga Jalan Kasah Kelurahan Tangkerang Tengah Kecamatan Marpoyan Damai Kota Pekanbaru.

Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Nandang Mu'min Wijaya SIK MH, melalui Kapolsek Bukit Raya AKP Arry Prasetyo SH MH, membenarkan adanya penangkapan tersangka pencurian Baterai dan kabel tembaga di komplek Taman Budaya Sudirman di Jalan Merpati Kelurahan Tangkerang Tengah Kecamatan Marpoyan Damai Kota Pekanbaru.

"Setelah mendapatkan laporan masyarakat, ada pelaku pencurian di TKP, kami langsung bergegas untuk mengamankannya," ujar Kapolsek Bukit Raya.

Selanjutnya, melalui Kanit Reskrim Polsek Bukit Raya Iptu Abdul Halim SE, memerintahkan Tim Unit Opsnal Reskrim Polsek Bukit Raya, untuk melakukan penangkapan setelah memastikan informasi tersebut.

Tepat pada Sabtu 24 April 2021 malam sekira pukul 18.00 WIB, tim berhasil melakukan penangkapan kedua pelaku pencurian baterai dan kabel-kabel tembaga dan kedua pelaku bersama barang bukti diamankan ke Mapolsek Bukit Raya, guna dilakukan proses lebih lanjut.

Kapolsek Bukit Raya mengatakan, sebelum keduanya diamankan petugas, korban Rahmawati mendapat telefon dari Teknisi Balai Sudirman di Komplek Taman Budaya Provinsi Ruau, bernama Musmardi yang memberitahukan bahwa Baterai accu yang terletak di ruangan genset di halaman belakang taman budaya tidak ada lagi atau hilang.

Selanjutnya, korban Rahmawati meminta karyawan yang bernama Dodi, untuk melihat rekaman CCTV, kemudian Rahmawati meminta karyawan yang bernama Arif untuk mencari informasi dari warga sekitar.

Setelah ditelusuri lanjut Kapolsek, akhirnya mereka mendapatkan informasi dari warga yang bernama Ridho dan Nanda, bahwa mereka mengenali pelaku yang ada didalam rekaman CCTV tersebut.

Apalagi sebelum beraksi, kedua pelaku sempat terlihat sedang mondar-mandir di Jalan Kasah tepatnya disamping Balai Sudirman dan saat itu juga Rahmawati langsung menghubungi Polsek Bukit Raya, untuk memproses hukum lebih lanjut.

"Saat ini kedua tersangka sudah diamankan oleh Polsek Bukit Raya dan akan mempertanggungjawabkan tindak pidana yang telah dilakukan sesuai dengan pasal 363 KUHP," pungkas Kapolsek.***

 

Komentar Via Facebook :

Berita Terkait