Sampaikan Duka Mendalam Untuk Keluarga Brigjen TNI Putu IGP Dani Nugraha Karya

Jokowi Perintahkan Panglima TNI dan Kapolri Tangkap KKB

Presiden RI Jokowi didampingi Wakil Presiden HM Maaruf Amin, Panglima TNI Marksekal Hadi Tjahjanto, Kapolri Listyo Sigit Prabowo Kepala Badan Intelijen Negara Jenderal Polisi Budi Gunawan dalam keterangan persnya di Istana Negara, Senin (26/4/2021).

Jakarta, Oketimes.com - Presiden Republik Indonesia Joko Widodo, menyampaikan duka mendalam, atas meninggalnya Kepala Badan Intelijen Nasional Daerah (Kabinda) Papua, Brigjen TNI Putu IGP Dani Nugraha Karya, yang gugur ditembak Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Kampung Dambet Distrik Beoga, Kabupaten Puncak, Papua, Minggu sore (25/4/2021).

"Atas nama rakyat, bangsa dan negara, saya menyampaikan rasa dukacita yang mendalam kepada keluarga dan yang ditinggalkan," kata Jokowi didampingi Wakil Presiden HM Maaruf Amin, Panglima TNI Marksekal Hadi Tjahjanto, Kapolri Listyo Sigit Prabowo Kepala Badan Intelijen Negara Jenderal Polisi Budi Gunawan dalam keterangan persnya di Istana Negara, Senin (26/4/2021).

Pada kesempatan itu, Jokowi juga mengajak seluruh masyarakat Indonesia, untuk mendoakan kepada Alm Brigjen TNI Putu IGP Dani Nugraha Karya, agar diterima dan ditempatkan yang terbaik disisi Tuhan Yang Maha Esa.

"Negara juga akan memberikan pengharhaan kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi atas dedikasi pengabdian serta pengorbanan Brigjen TNI Putu IGP Dani Nugraha Karya," ucap Jokowi.

Selain itu, Jokowi mengatakan telah memerintahkan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, untuk mengejara dan menangkap seluruh anggota separitis Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Papua.

"Saya tegaskan, tidak ada tempat untuk kelompok-kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di tanah Papua, maupun diseluruh pelosok negeri tanah air ini," tegas Jokowi.***


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait