Banjir Landa Kota Pekanbaru, Personel Brimob Riau Terjun Evakuasi Warga

Personel Brigade Mobil Polda Riau, menurunkan perahu karet untuk mengevakuasi warga yang terjebak banjir untuk menyelamatkan warga yang terjebak banjir di Perumahan Villa Mandeh Kelurahan Tangkerang Barat Labui Kecamatan Bukit Raya dan Kelurahan Labuh Barat Kecamatan Payung Kaki Kota Pekanbaru, terendam banjir pada Kamis (22/04/2021).

Pekanbaru, Oketimes.com - Tingginya debit air sungai kian meluap di Kota Pekanbaru, hal tersebut diakibatkan tingginya curah hujan yang terjadi sejak Kamis (22/4/2021) dini hari tadi.

Kondisi tersebut bikin Perumahan Villah Mandeh Kelurahan Tangkerang Barat Labui Kecamatan Bukit Raya dan Kelurahan Labuh Barat Kecamatan Payung Kaki Kota Pekanbaru, terendam banjir pada Kamis (22/04/2021).

Hujan deras mengguyur menambah debit air sungai meluap kepemukiman warga dengan ketinggian air banjir hingga mencapai 1 meter lebih, hingga belasan warga dan anak-anak terjebak banjir.

Akibat kondisi tersebut, Personel Brigade Mobil Polda Riau, menurunkan perahu karet untuk mengevakuasi warga yang terjebak banjir untuk bekerja ekstra menyelamatkan warga yang terjebak banjir.

Dansat Brimob Polda Riau Kombes Pol Dedi Suryadi, S.I.K, menyampaikan personel sudah bergerak menuju TKP dan mengevakuasi warga yang terjebak banjir serta melakukan monitoring ketinggian air dan sekaligus melakukan Patroli SAR.

Akibat banjir tersebut, sebanyak kurang lebih 360 KK di dua lokasi banjir yang berketinggian kurang lebih 1 meter itu, terendam banjir bahkan masih banyak orang yang terjebak banjir di lokasi tersebut.

"Personel bergegas menuju ke lokasi kejadian dan mengevakuasi seluruh warga, agar tidak terjadi hal hal yang tidak diinginkan," pungkas Dansat Brimob Polda Riau.***

Komentar Via Facebook :

Berita Terkait