Mantap, Dalam Tiga Jam Acara Gemar Siak Berzakat Terkumpul Dana Rp 197 Juta

Alfedri di Masjid Sultan Abdul Djalil Rahmadsyah, Kampung Rawang Kao Barat, Kec. Lubuk Dalam, Rabu, (21/4/2021).

SIAK, Oketimes.com - Badan Amil Zakat Nasional kabupaten Siak (BAZnas) selama bulan puasa ini, menyalurkan dana Zakat kepada mustahik yang ada di kabupaten Siak total keseluruhannya berjumlah Rp 988 Juta.

Sementara pada acara Gerakan Masyarakat Siak berzakat ke VIII di kecamatan Lubuk Dalam dan penyaluran Zakat kosumtif di terima 69 orang mustahik yang di kecamatan Lubuk Dalam dengan nilai per orangnya Rp 1 juta.

Sementara itu, untuk acara Gemar masyarakat  Siak Berzakat yang berlangsung selama 3 jam, terkumpul dana berjumlah Rp 197 juta. Jumlah ini meningkat di bandingkan tahun 2020 lalu sebesar Rp 180 juta.

Bupati Siak Alfedri mengapresiasi perolehan Gemar cinta berzakat ke VIII tahun 2021 di kecamatan Lubuk Dalam, usai acara total perolehannya, berjumlah 197 juta, angka ini mengalami peningkatan meski di musim pendemi Covid-19.

"Alhamdulillah, hari ini kita melaksanakan kegiatan Gemar Siak berzakat di kecamatan Lubuk Dalam, hanya beberapa jam acaranya, terkumpul dana zakat dari para muzakki berjumlah Rp 197 juta," ujar Alfedri di Masjid Sultan Abdul Djalil Rahmadsyah, Kampung Rawang Kao Barat, Kec. Lubuk Dalam, Rabu, (21/4/2021).

Dirinya mengucapkan terimkasih kepada para muzakki yang telah mengeluarkan zakat di acara Gemar cinta berzakat ini.

"Kami doa kan bapak Ibu para Muzakki yang telah berzakat, diberi kesehatan dan diluaskan usahanya," ungkapnya.

Selanjutnya, ia juga menghimbau kepada para mustahik untuk mendoakan para muzakki yang sudah berzakat, untuk para muzakki yang memiliki harta namun belum berzakat mari di doa agar mereka di mudahkan mengeluarkan zakat.

"Uang zakat yang kita bayar ke baznas ini, sangat membatu dan meringgankan beban warga kita yang kurang beruntung. Apa lagi di tengah pendemi seperti sekarang mereka sangat terbantu dengan uang zakat," terangnya.

Pada acara itu, bupati Alfedri menyerahkan secara simbolis zakat produktif kepada para mustahik dan rumah layak huni dari Baznas kabupaten Siak kepada  bapak Sunardi warga Empang Baru. Ia juga menjadi amil pada acara Gemar Siak berzakat di kecamatan Lubuk Dalam.***

Komentar Via Facebook :

Berita Terkait