Sambil Megang Toa, Gubri Ingatkan Warga Tetap Disiplin Protokol Kesehatan

Gubernur, Wakil Ketua DPRD, Danrem dan Kabinda, Kapolda Riau Irjen Agung Setia Imam Effendi, terjun ke lapangan melakunan penerapan protokol kesehatan kegiatan masyarakat di Tugu Keris Pekanbaru, Selasa malam (20/4/2021).

Pekanbaru, Oketimes.com - Bersama Gubernur, Wakil Ketua DPRD, Danrem dan Kabinda, Kapolda Riau Irjen Agung Setia Imam Effendi, terjun ke lapangan melakunan penerapan protokol kesehatan kegiatan masyarakat di Tugu Keris Pekanbaru, Selasa malam (20/4/2021).

Dalam kegiatan itu, Gubenur Riau Drs H Syamsuar MSI menyampaikan bahwa saat ini seluruh Kota Pekanbaru sudah termasuk ke zona merah, sehingga harus lebih ketat dalam melaksanakan Protokol Kesehatan.

"Malam ini kami turun bersama-sama, untuk mengingatkan kita semua, supaya kota ini bisa menurun Covid-19. Hari ini 410 orang terkonfirmasi Covid-19 yang merupakan terbanyak selama ini di Riau terkonfirmasi Covid-19, karena itu, kami mengingatkan Prokes ini bisa dilaksanakan dengan baik, agar lebaran kita bisa sehat selalu," imbau Syamsuar kepada para pengunjung pusat kiliner tersebut dengan menggunakan pengeras suara atau TOA.

Pada ksempatan itu, Syamsuar juga berharap masyarakat dapat mematuhi apa yang telah di gariskan oleh pemerintah.

"Mari kita sama sama mengikuti semua perintah yang diberikan oleh pemerintah demi kesehatan kita bersama," ajaknya.

Sementara itu, Kapolda Riau Irjen Agung SIE juga menekankan, agar pelaksanaan Protokol kesehatan lebih ketat untuk dapat menekan penyebaran Covid-19.

"Kami dari Satgas Covid-19 ada Gubernur Riau, Danrem, Pimpinan DPRD dan Kabinda menghimbau masyarakat untuk mematahui prokes, karena saat ini kita kota Pekanbaru Termasuk Zona Merah Covid-19 yang terus meningkat dari hari-kehari. Kita perlu mensikapi bersama kondisi ini, dengan menjaga jarak dan memakai masker apabila tidak makan," imbau Kapolda Riau.

Tidak sampai disitu, Jenderal bintang dua itu juga mengajak agar masyarakat terus mematuhi disipilin prokes dan mengimbau masyarakat untuk menunda mudik tahun 2021.   

"Kita semua bisa terus disiplin untuk mematuhi protokol kesehatan, sekaligus saya menghimbau bahwa ada penetapan peniadaan mudik pada tahun ini. Kita lebaran dirumah silaturahmi di lakukan secara virtual saja," himbau Irjen Agung SIE.***

Komentar Via Facebook :

Berita Terkait