Mulai Beroperasi Hari Ini

Pos Terpadu Operasi Keselamatan Lancang Kuning, Jaring Tiga Warga Pekanbaru Positip Covid-19

Kasat Lantas Polresta Pekanbaru Kompol Anindhita Rizal, S.I.K, Wadir Lantas Polda Riau, Kepala Cabang Jasa Rahadja Provinsi Riau, Lurah Sukaramai, Tenaga Kesehatan dari RS Syafira saat menghadiri peresmian Pos Terpadu Operasi Keselamatan Lancang Kuning 2021 yang berdiri megah di depan Ramayana Pekanbaru di Jalan Jenderal Sudirman Pekanbaru, Senin (19/4/2021).

Pekanbaru, Oketimes.com - Pos Terpadu Operasi Keselamatan Lancang Kuning 2021 telah beroperasi dan berdiri megah di depan Ramayana Pekanbaru, tepatnya di Jalan Jenderal Sudirman Pekanbaru, Senin (19/4/2021).

"Hari ini Pos Terpadu Operasi Keselamatan Lancang Kuning 2021 telah mulai beroperasi, dimana kita juga menyediakan fasilitas layanan peduli kesehatan kepada masyarakat dengan melaksanakan kegiatan SWAB ANTIGEN GRATIS di Pos Terpadu ini," kata Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Nandang Mu'min Wijaya, SIK melalui Kasat Lantas Polresta Pekanbaru Kompol Anindhita Rizal, S.I.K, mengatakan kepada wartawan, Senin siang.

Ia mengatakan bahwa, Pos Terpadu Operasi Keselamatan Lancang Kuning 2021 bekerja sama dengan pihak Jasa Raharja dan RS. Syafira Pekanbaru.

"Kegiatan SWAB ANTIGEN GRATIS kita sediakan sebanyak 30 pcs yang dilaksanakan selama 2 Hari dari tanggal 19 April s/d 20 April 2021 yang dimulai dari jam 09.00 wib s.d 14.00 Wib," paparnya.

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut, Kapolresta Pekanbaru, Wadir Lantas Polda Riau, Kepala Cabang Jasa Rahadja Provinsi Riau, Lurah Sukaramai, Tenaga Kesehatan dari RS Syafira Pekanbaru dan beberapa staf jajaran jasa Raharja serta paramedis RS. Syafira Pekanbaru.

Terpantau secara langsung, pelaksanaan test Swab Antigen pada Hari Senin 19 April 2021 dari 30 peserta dan hasil Swab Antigen sudah bisa diketahui dengan rincian 27 orang dengan hasil negative dan 3 orang terkonfirmasi positive.

Berdasarkan hasil evaluasi pihak medis di Pos Terpadu Operasi Keselamatan Lancang Kuning 2021, Ke tiga orang tersebut merupakan warga kota Pekanbaru dan masih ada hubungan keluarga.

Selanjutnya, yang terkonfirmasi Positif Covid-19 diberikan vitamin oleh RS Syafira dan dilakukan pendataan serta disarankan untuk Isolasi MANDIRI dan bila ada gejala, agar segera ke rumah sakit Syafira untuk dilakukan perawatan atau ke puskesmas terdekat.

Kemudian akan dilakukan tracking terhadap anggota keluarga yang bersangkutan, guna memutus rantai penyebaran covid 19 dan dilakukan treatment.

Dalam kegiatan tersebut, juga dilakukan kegiatan Operasi Keselamatan Lancang Kuning 2021 dan diikuti dengan kegiatan Test Swab Antigen gratis kepada masyarakat, guna mencegah penyebaran covid-19 dan memberikan pelayanan kepada masyarakat akan penting nya keselamatan berlalu lintas dijalan raya dengan tetap memperhatikan Protokol Kesehatan.***

Komentar Via Facebook :

Berita Terkait