Batalyon C Brimob Polda Riau, Evakuasi Warga Terdampak Banjir di Desa Penyaguhan Inhu

Personel Satuan Regu Batalyon C Brimob Polda RIau dipimpin Danki Iptu Buyung Dharmawel melaksanakan giat Evakuasi dan Patroli Bencana di Desa Penyaguhan Wilayah Hukum Polres Inhu, Senin (19/04/2021).

Pekanbaru, Oketimes.com - Hadirnya negara ditengah masyarakat sebagai perwujudan tugas pokok Polri sebagai Pelindung, Pengayom dan Pelayan Masyarakat, ketika masyarakat menghadapi masalah yang timbul dari berbagai hal, seperti bencana alam dan lainnya.

Kegiatan ini dibuktikan Satuan Regu Personel Batalyon C dipimpin Danki Iptu Buyung Dharmawel dan Personel Brimob Polda Riau lainnya, untuk melaksanakan giat Evakuasi dan Patroli Bencana di Desa Penyaguhan Wilayah Hukum Polres Inhu, Senin (19/04/2021).

Ketinggian air mencapai paha orang dewasa akibat curah hujan yang cukup tinggi di kecamatan Batang Gansal, Kecamatan Seberida dan Batang Cenaku, mengakibatkan air berkumpul dan semakin deras mengalir ke arah desa Penyaguhan, Senin (19/04/2021) yang merendam rumah warga.

Akibatnya, warga terpaksa mengungsi, sebab rumah mereka terendam oleh air, Regu Personel Brimob Polda Riau yang tengah patroli di tempat itu membantu evakuasi Warga ke tempat pengungsian.

"Banjir ini di akibatkan oleh curah hujan yang cukup tinggi yang menyebabkan genangan air sampai kurang lebih satu meter," ungkap IPTU Buyung Dharmawel selaku Danki Batalyon C Pelopor.

Sementara korban yang meninggal akibat bencana banjir tidak ada, namun warga yang terdampak mengalami kerugian materil.
"Untuk warga yang mengalami kerugian materil kami, sedang dalam proses pendataan," katanya.

Kabar terakhir di lokasi kondisi banjir sudah mulai surut, sehingga evakuasi korban tidak terlalu menyulitkan petugas.

"Bersyukur banjirnya sudah mulai surut, sehingga kami tidak terlalu kesulitan mengevakuasi warga," jelasnya.***

Komentar Via Facebook :

Berita Terkait