Puncak Ibadah Raya Paskah 2021, Polisi Lakukan Pengamanan Sejumlah Gereja di Kampar

Kapolres Kampar AKBP M Kholid SIK, mencek kondisi keamanan dan kenyamanan para jemaat Gereja saat melaksanakan puncak Ibadah Raya Paskah di salah satu Gereja di Bangkinang Kabupaten Kampar, Riau, Minggu (4/4/2021).

KAMPAR, Oketimes.com - Guna memberikan kenyamanan dan keamanan jemaat gereja dalam melaksanakan puncak Ibadah Raya Paskah, Jajaran Polres Kampar lakukan pengamanan disemua gereja yang ada di wilayah hukum Polres Kampar, khususnya yang menggelar peribadatan paskah, Minggu (04/04/2021).

Sejak pagi hari para personel yang ditugaskan dalam pengamanan ini telah berada di lingkungan gereja yang melakukan ibadah perayaan paskah, karena pada umumnya kegiatan paskah berlangsung sejak pagi hari yang dimulai pukul 06.00 Wib.

Para personel yang ditugaskan berasal dari semua Polsek Jajaran dan dibackup Personel Polres Kampar, dibawah kordinator Kapolsek dan Para Perwira Polres yang ditunjuk sebagai Pamatwil berdasarkan zona penugasannya.

Selain menempatkan para personel pada gereja-gereja yang menggelar perayaan paskah ini, Kapolres Kampar juga menugaskan sebagian personel lainnya untuk melakukan patroli pada gereja-gereja tersebut.

Menjelang siang ini, sebagian gereja-gereja ini telah selesai menggelar ibadah paskah, berdasarkan laporan dari Polsek-polsek jajaran terpantau situasi diseluruh wilayah hukum Polres Kampar dalam keadaan aman dan kondusif.

Kapolres Kampar AKBP Mohammad Kholid SIK saat dikonfirmasi terkait hal ini menyampaikan, bahwa pada intinya Jajaran Polres Kampar ingin menciptakan situasi yang benar-benar aman dan kondusif selama rangkaian perayaan paskah 2021, hal ini dimaksudkan agar masyarakat merasa aman dan nyaman, ungkap Kapolres Kampar. ***

Komentar Via Facebook :

Berita Terkait